Jalan Nasional Rusak, Pengusaha Batubara Turun Tangan

Jalan Nasional Rusak, Pengusaha Batubara Turun Tangan

Gabungan pengusaha batubara perbaiki jalan nasional-Mardiyansyah-paltv.co.id

MUARA ENIM, PALTV. CO. ID - Aksi spontanitas Asosiasi Masyarakat Batu Bara (ASMARA) Kabupaten Muara Enim dan Koperasi Jasa Batu Bara (KOPSBARA) Lawang Agung Sejahtera patut diacungi jempol.

Mereka melakukan perbaikan jalan nasional di Desa Muara Meo, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim berbatasan dengan Gunung Meraksa, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan menyumbang material batu belah untuk perbaikan jalan nasional.

Ketua Asmara M Zulian didampingi Seketaris Nindri Antoro ST dan pengurus lainnya menjelaskan perbaikan jalan tersebut spontanitas sebagai bentuk rasa kepedulian dalam memberikan kenyamanan dan kelancaran masyarakat berkendara melintasi jalan lintas tengah Sumatera.

Aksi tersebut dilakukan setelah pihaknya mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat tentang beberapa titik jalan yang rusak.

BACA JUGA:Ini Asal-usul Huruf 'K' Dipakai Jadi Singkatan Ribu

BACA JUGA:Geger! Mahasiswi Muara Bungo Jadi Pemeran Video Mesum. Begini Ceritanya!

Setelah mendengarkan apa yang disampaikan masyarakat tersebut, pihaknya mencarikan solusi dan pengurus serta pekerja tambang rakyat (TR) sepakat memberikan sumbangan untuk membeli batu belah diperuntukan penimbunan atau pengerasan ruas badan jalan yang rusak.

"Solusi yang dilakukan adalah membeli batu belah. Memang diagendakan dan sepakat untuk dilakukan beberapa tahap mungkin tiga sampai empat tahap sesuai yang direncanakan," Kata M Zulian. 

Dalam pelaksaan kegiatan tersebut pihaknya didampingi dan mendapat support penuh dari masyarakat setempat, stakeholder, Polsek Tanjung Agung, Polsek Pengandonan, kontraktor pengerjaan perbaikan jalan, PUPR Provinsi Sumsel dan PUPR Kementerian. Namun, secara teknis dikerjakan oleh kontraktor. Kegiatan membantu perbaikan jalan nasional.

"Kita ini mendapat support dari berbagai pihak sehingga bantuan penghaparan batu belah dapat terlaksana," ujarnya.

BACA JUGA:Komplotan Pencuri Besi Tower Sutet Diamankan

BACA JUGA:Oknum ASN OKU Jadi Penimbun BBM Subsidi

Titik ruas jalan rusak yang dibantu perbaikan di Desa Muara Meo, Kecamatan Tanjung Agung, berbatasan dengan Gunung Meraksa, Kecamatan Pengandonn, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Harus dilakukan karena yang melintas jalan tersebut bukan hanya mobil-mobil angkutan berat atau mungkin angkutan batubara saja tapi memang masyarakat membutuhkan jalan yang baik untuk beraktifitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: