Wah Begini Bikin Kue Lumpang Khas Palembang, Coba Ah!

Wah Begini Bikin Kue Lumpang Khas Palembang, Coba Ah!

Kue Lumpang khas Palembang.-amperatravollution-instagram.com/@amperatravollution

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kue Lumpang merupakan jajanan tradisional khas masyarakat PALEMBANG. Jajanan ini sering ditemukan di beberapa sudut kota PALEMBANG.

Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat Palembang, Kue Lumpang ini dahulunya hanya dihidangkan dalam prosesi upacara-upacara adat budaya Palembang, maupun pada momen perayaan hari raya seperti lebaran, Imlek, dan sebagainya.

Bagi masyarakat Tionghoa-Palembang, kue ini lebih dikenal dengan sebutan Kue Kasui atau Kaswi. Dua kue ini kerap dihidangkan dalam prosesi pertunangan maupun perkawinan adat Tionghoa-Palembang.

Kue Lumpang ini sekilas tampilannya kurang menarik, yakni berbentuk bulat dengan cekungan di tengahnya dan terlihat mengkilap. Namun jangan salah, mengenai rasa yang ditawarkan dijamin Anda akan selalu ketagihan hanya dalam gigitan pertama saja.

BACA JUGA:Wah! Dengan Cara Ini Menanam Cabai Jadi Terasa Mudah

BACA JUGA:Cara Membuat Kue Gandus Khas Palembang, Pahami Resepnya

Apakah Anda penasaran? Tenang, informasi yang Anda butuhkan ada disini. Dilansir dari artikel berjudul "7 Cara Membuat Kue Lumpang Anti Gagal yang Mudah" dimuat laman cookandrecipe.com, inilah resep dan cara membuatnya.

Bahan:

Gula pasir 125 gr.

Tepung tapioka/aci 135 gr.

Tepung beras 50 gr.

Santan (65 ml santan kara+ air 350 ml).

Daun pandan 8 lembar.

Garam secukupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cookandrecipe.com