Inilah 5 Tanda Bahwa Kamu Telah Terjebak Di Toxic Relationship

Inilah 5 Tanda Bahwa Kamu Telah Terjebak Di Toxic Relationship

Tanda Anda masuk Toxic Relationship--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Toxic Relationship bisa disebut sebagai hubungan yang sudah tidak sehat yang dimana membuat seseorang yang berada di hubungan tersebut merasa bahwa mereka sudah tidak saling memahami lagi dan merasa tidak saling mendukung antara satu sama lain.

Salah satu ciri yang memperlihatkan bahwa hubungan tersebut sudah masuk tahap toxic relationship adalah adanya suatu kendali penuh pada salah satu pasangan terhadap pasangan lainnya. Salah satunya ketika salah satu pasangan sering memaksakan kehendaknya dan keinginannya kepada pasangannya. Atau bisa juga disebut toxic relationship apabila salah satu pasangan sering mengeluarkan kata-kata yang harus dirututi oleh pasangan lainnya. 

Toxic Relationship ini menjadikan seseorang yang terjebak di hubungan tersebut menjadi sangat rentan sehingga dapat membuat penderitanya berisiko mengalami gangguan jiwa, yang dapat menyebabkan pada ketidakstabilan emosi yang berujung pada bentuk kekerasan.

Kemudian toxic relationship ini juga dapat membahayakan kondisi baik itu secara fisik maupun mental pada seseorang. Berikut ini ialah 5 tanda yang membuktikan bahwa kamu terjebak dalam toxic relationship.

BACA JUGA:Mencicipi Kuliner Ala Orang Arab di Kampung Arab Al-Munawar Palembang

BACA JUGA:Merangkul Inner Child dalam Diri yang Mencerminkan Peran Anak Kecil yang Pernah Diabaikan

Komunikasi yang Terjalin Sudah Tidak Sehat

Komunikasi yang biasanya berisi kalimat-kalimat yang penuh dukungan, perhatian, kepedulian, saling memahami dan sebagainya, yang kemudian berubah menjadi komunikasi yang tidak sehat yang penuh sarkasme, kritik,perdebatan, pertengkaran, sehingga hal tersebut mengarah pada perpisahan.

Posesif yang Berlebihan

Posesif diartikan sebagai sifat yang merasa bahwa pasangannya hanya miliknya saja, sehingga hal itu akan menyebabkan rasa cemburu buta. Orang yang mempunyai sifat posesif biasanya akan cemas berlebihan terhadap pasangannya. 

BACA JUGA:Detik-detik Istri Labrak Suami yang Akan Nikah Lagi di Karawang, Ngaku Pamit Dinas, Ibu Histeris

BACA JUGA:Viral! Sang Ibu Heran Anaknya Suka Lantunan Suara Adzan Padahal Kristen

Selalu Dikontrol Oleh Pasangan

Salah satu tanda yang terlihat jelas bahwa sedang berada di toxic relationship ialah ketika pasangan sering memakasakan kehendaknya atas hidup yang dipilih pasangannya, walaupun keinginannya itu tidak sejalan dengan hidupmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber