Sempat Tertunda, Pemkab Banyuasin Akan Umrahkan Gratis 25 Tokoh

Sempat Tertunda, Pemkab Banyuasin Akan Umrahkan Gratis 25 Tokoh

Kabag Kesra Banyuasin Sashadiman Ralibi-Sulaiman-paltv.co.id

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kembali melanjutkan program umroh gratis pada tahun 2023 ini."Kita lanjutkan kembali program umroh gratis tahun ini. Setelah sempat setop selama tiga tahun, " kata Kabag Kesra Sashadiman Ralibi. 

Rencananya calon jemaah umroh yang berangkat hanya sebanyak 25 orang, yang tersebar dari 21 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin. "Tentunya peserta umroh dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama dan orang yang memiliki prestasi seperti STQ dan lainnya," jelasnya. 

Jumlah peserta umroh pada tahun 2023 ini kata Kabag Kesra Sashadiman Ralibi turun drastis dibandingkan pada tahun 2019 lalu. "Tahun 2019 lalu jumlahnya ratusan, " bebernya. 

Penurunan jumlah peserta umroh ini disebabkan penyesuaian anggaran, tapi akan dilanjutkan pada tahun berikut."Insya Allah akan dilanjutkan lagi tahun berikutnya, "imbuhnya. Direncanakan peserta umroh ini berangkat pada bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA:Heboh, Wanita Paruh Baya Temukan Janin Berusia Empat Bulan di Lahan Belakang Kos-Kosan

BACA JUGA:Warga Muba Heboh, Beredar Video Tak Senonoh yang Menyeret Nama Oknum Dewan di Muba

Penyetopan umroh selama tiga tahun terakhir lebih disebabkan adanya wabah pandemi covid 19 yang melanda dunia, sehingga dengan terpaksa di hentikan sementara waktu.

Diharapkan peserta umroh dapat bersiap siap untuk melengkapi berkas dan lain sebagainya, kendati pemberangkatan masih ada waktu beberapa bulan kedepan. 

"Mulai pasport dan lain sebagainya, " pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: