Sukses Gelar Harganas ke-30, Bupati Banyuasin Askolani Dikukuhkan Duta Bapak Asuh Stunting

Sukses Gelar Harganas ke-30, Bupati Banyuasin Askolani Dikukuhkan Duta Bapak Asuh Stunting

Bupati Banyuasin Askolani Dikukuhkan Duta Bapak Asuh Stunting.--Pemkab banyuasin

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Banyuasin sukses menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023.

Acara puncak Harganas tahun 2023 diadakan di halaman Kantor Bupati Banyuasin dan dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin.

Hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati/Wali Kota, serta ratusan instansi dari seluruh Indonesia pada tanggal 6 Juli 2023.

Dalam acara tersebut, Bupati Banyuasin, H Askolani, SH MH, dan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dilantik sebagai Duta Bapak Asuh Stunting oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo.

BACA JUGA:Anda Ingin Beralih Memakai Kendaraan Listrik ? Yuk Amati Dulu Kelebihan dan Kekurangan Kendaraan Listrik

BACA JUGA:Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Raih Tanda Kehormatan Tertinggi Satyalancana Wira Karya Tahun 2023

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin mengajak semua pihak untuk aktif berperan serta bekerja sama dalam menurunkan angka stunting sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Seribu hari pertama kehidupan adalah masa emas bagi manusia Indonesia. Oleh karena itu, mari kita bersungguh-sungguh dalam mengatasi stunting demi Indonesia yang maju dan manusia Indonesia yang unggul pada tahun 2045," ujarnya.


Bupati Banyuasin Askolani Dikukuhkan Duta Bapak Asuh Stunting.--Pemkab banyuasin

Beliau menambahkan bahwa pemerintah pusat telah menargetkan penurunan angka stunting di Indonesia menjadi maksimum 14 persen pada tahun 2024. "Kita terus berupaya agar angka stunting terus menurun," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, dalam laporannya menyatakan bahwa peringatan Harganas merupakan momentum yang baik untuk merenungkan pentingnya keluarga sebagai institusi terkecil dalam suatu masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber