Atlet Paralympic Muara Enim Butuh Perhatian Khusus Pemerintah

Atlet Paralympic Muara Enim Butuh Perhatian Khusus Pemerintah

Atlet panah paralympic Bangun Adi -Mardiyansyah-PALTV.CO.ID

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID – Hari ini Selasa 6 Desember 2022, Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten MUARA ENIM membagikan bonus kepada pelatih dan atlet peraih mendali pada ajang pekan olahraga provinsi (PORPROV) XIII pekan paralympic provinsi (PEPARPROV) III dan pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) XVI  di gedung Kesenian Dayang Rindu MUARA ENIM.

Bonus atlet dan pelatih ini sebagai penghargaan Pemkab Muara Enim yang telah berhasil membanggakan daerah diajang olahraga baik atlet umum, pelajar dan atlet disabilitas. Untuk 23 atlet Porprov peraih mendali dan pelatih digelontorkan bonus sebesar 170 juta, bagi 31 atlet dan pelatih Paperprov mendapatkan bonus sebesar 448 juta, sedangkan 76 atlet Popda sebesar 353.500 juta dari total bonus yang dikeluarkan untuk para pahlawan olahraga ini sebesar Rp 971.500 juta.

Menurut atlet panah paralympic Bangun Adi dirinya mendapatkan mendali perunggu di cabor panahan perorangan dan mendali perak di kelas beregu.

“Sangat sangat berterimakasih kepada pemkab Muara Enim yang telah menghargai jerih payah atlet khususnya atlet disabilitas atau atlet paralympic.

BACA JUGA:Peraih Medali di Porprov, Peparprov dan Popda Dapat Bonus

Penghargaan ini merupakan pemicu kami kaum difabel untuk berprestasi di bidang olahraga,” kata Bangun Adi. 

Ia juga berharap pemerintah juga lebih peduli dan memberikan perhatian khusus untuk atlet berkebutuhan khusus.

Pihak terkait harus memperhatikan alat dan tempat latihan para atlet yang masih belum memadai  terutama tenaga pelatih yang hatus fokus memberikan pelatihan terhadap atlet paralympic.

Untuk tahun ini kontingen Paperprov Muara Enim berhasil mendapatkan peringkat dua dari 14 kabupaten kota se-Sumsel dengan perolehan 25 mendali emas, 27 mendali perak dan 18 mendali perunggu.

BACA JUGA:Air PDAM Tak Mengalir, Warga Muara Gula Terpaksa Gunakan Air Sungai

Dengan besarnya dukungan pemerintah sebagai perangsang atlet paralympic untuk meningjatkan prestasi di bidang dan cabor masing masing dan membawa nama Muara Enim ke tingkat nasional bahkan internet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id