Sejarah Dunia Sepak Bola, Presiden dan Kerajaan Turun Tangan untuk Namai Real Madrid!

Sejarah Dunia Sepak Bola, Presiden dan Kerajaan Turun Tangan untuk Namai Real Madrid!

Klub sepak bola papan atas Eropa dari Spanyol, Real Madrid CF.--instagram.com/@madridista.id__

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Klub sepak bola terkenal Real Madrid yang berbasis di negara Spanyol memiliki sejarah pemilihan nama klub.

Bahkan nama Real Madrid melibatkan Kerajaan dan Presiden untuk mengesahkan nama tersebut. Real sendiri berarti kerajaan dalam bahasa Spanyol.

Real Madrid memiliki lambang mahkota kerajaan Spanyol. Dengan kebanggan itu pula, kemenangan-kemenangan Real Madrid selalu dikaitkan dengan kemegahan kerajaan.

Termasuk, ketika Real Madrid membuktikan bahwa mereka klub sepak bola yang merajai Eropa. Bahkan terakhir mereka menjuarai Liga Champions pada tahun 2021-2022.

BACA JUGA:Pilih Mobil Listrik atau LGCC: Membandingkan Kelebihan dan Kekurangan

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Potong 5 Sapi dan 5 Kambing Kurban Hari Raya Iduladha

Real Madrid Club de Fútbol, yang dikenal sebagai Real Madrid, didirikan pada tanggal 6 Maret 1902 di Madrid, Spanyol.

Klub ini awalnya dibentuk dengan nama Madrid Football Club oleh sekelompok pemain sepak bola Spanyol dan Inggris yang berbasis di Madrid.

Pada tanggal 29 September 1920, klub ini berganti nama menjadi Real Madrid Club de Fútbol setelah mendapatkan persetujuan dari Raja Alfonso XIII Spanyol untuk menggunakan kata "Real" yang berarti "kerajaan" dalam bahasa Spanyol.

Real Madrid mulai meraih kesuksesan pada tahun 1950-an, di bawah kepemimpinan Presiden Santiago Bernabeu. Bernabeu adalah tokoh penting dalam sejarah klub dan banyak menyumbang untuk membangun stadion Real Madrid yang terkenal, yang kemudian dinamai Stadion Santiago Bernabeu sebagai penghormatan padanya.

BACA JUGA:Kisah Hero Miya Mobile Legends (ML), Putri Kerajaan yang Menjadi Pemanah Terkuat Bangsa Elf

BACA JUGA:Hero Balmond Mobile Legends! Sang Pangeran yang Pemberani dan Adil


Logo Real Madrid CF, klub sepak bola raksasa Spanyol.--instagram.com/@footballdatanews

Pada tahun 1953, Real Madrid menjadi klub pertama yang memenangkan Piala Eropa (sekarang Liga Champions UEFA) secara berturut-turut dalam tiga musim beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber