UMKM Minuman Herbal Ini Kian Percaya Diri Garap Pasar Luar Negeri Berkat Dorongan BRI

BRI senantiasa dorong UMKM produsen minuman herbal Kamandalu Ashitaba agar kian percaya diri untuk garap pasar luar negeri.--Humas BRI
"Kami berharap produk Ashitaba ini juga dapat dikenal lebih luas, termasuk oleh masyarakat diaspora di berbagai negara," tambah Grace.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menegaskan bahwa BRI secara konsisten mendorong UMKM untuk naik kelas dan memperluas akses pasar global.
"Keikutsertaan Kamandalu Ashitaba dalam BRI UMKM EXPO(RT) menjadi buktinyata bahwa UMKM Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global, termasuk di sektor produk herbal berkualitas. BRI terus mendorong UMKM agar mampu meningkatkan daya saing melalui berbagai dukungan mulai dari pembiayaan, pelatihan, hingga perluasan akses pasar. BRI optimistis produk-produk unggulan seperti Ashitaba dapat menjadi representasi kekuatan UMKM nasional di kancah internasional," ujar Hendy.
BACA JUGA:Rahasia Waroeng Tani Bertahan Lintas Generasi Berkat Pendanaan BRI!
BACA JUGA:Pemegang Saham BBRI Cuan Besar! Dividen Rp31,4 Triliun Cair Hari Ini
Partisipasi dalam BRI UMKM EXPO(RT) 2025 mampu membuka peluang pasar internasional bagi Kamandalu Ashitaba.--Humas BRI
Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam mendorong UMKM naik kelas, BRI sukses menyelenggarakan BRI UMKM EXPO(RT) 2025 yang telah berlangsung pada 30 Januari hingga 2 Februari 2025 lalu di ICE BSD City.
Acara ini menarik antusiasme tinggi dengan kehadiran lebih dari 69 ribu pengunjung, mencatatkan transaksi senilai lebih dari Rp40 miliar, serta menghasilkan kontrak ekspor sebesar USD 90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.
Inisiatif ini mempertegas peran BRI dalam membuka peluang lebih luas bagi UMKM untuk menembus pasar internasional.(***)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: bri.co.id