Hijrah ke PKB, Farhan Merasa Sudah Tak Sejalan dengan Demokrat

Hijrah ke PKB, Farhan Merasa Sudah Tak Sejalan dengan Demokrat

Farhan mantan Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) hijrah ke PKB setelah diterima oleh Ketua DPC PKB Muara Enim.-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Farhan resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPAC dan kader Partai Demokrat wilayah Semendo Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Selanjutnya Farhan mencalonkan diri sebagai Legislatif di Dapil V bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal ini terbukti setelah kedatangannya ke kantor DPC PKB Muara Enim, yang beralamat di Jalan Ade Irma Suryani, Rumah Tumbuh Kecamatan Muara Enim pada Senin, 26 Juni 2023 kemarin.

Lama berkiprah di dunia politik dan sempat memimpin DPAC Partai Demokrat di Kecamatan SDU, Farhan memiliki alasan tertentu untuk hijrah dan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Farhan mengakui kalau keputusannya untuk mundur dari Partai Demokrat karena merasa sudah tidak sejalan dengan partai lagi. Langkah ini diyakininya dan diambil dalam keadaan sadar dan tanpa  paksaan dari pihak manapun.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Siap Gelar Piala Dunia U-17, Begini Penjelasan Gubernur Herman Deru

BACA JUGA:Kelengkeng Desa Trikarya Belitang 3 Dagingnya Tebal Bijinya Kecil Beraroma Durian

Farhan berharap dengan kepindahannya di partai yang baru ini, dirinya bisa dengan cepat bersinergi dengan pengurus dan seluruh kader PKB, baik nasional, provinsi dan kabupaten untuk bisa berjalan beriringan.

”Saya sudah memantapkan diri untuk berjuang menjadi wakil rakyat melalui PKB di Dapil V (lima) dan setidaknya kami bisa mendapatkan dua kursi di daerah pemilihan tersebut,” katanya.

"Ini salah satu pilihan yang saya pilih untuk bisa berjuang bersama PKB sebagai wakil rakyat yang ada di Dapil V dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ungkap Farhan.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Muara Enim, M Chandra Yanusi mengatakan pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri saudara Farhan dari Partai Demokrat. Sebagai partai politik, PKB bisa menerima Farhan di PKB sesuai dengan ketentuan. Dengan bergabungnya Farhan, menurut Chandra bertambah lagi kader PKB.

BACA JUGA:Mencegah Rabies pada Hewan Peliharaan, Perlindungan Utama untuk Keselamatan Binatang Kesayangan Kita

BACA JUGA:Jembatan Ampera dari Masa ke Masa dari Awal Pembangunannya hingga Kini


Farhan saat menyerahkan berkas kepada Ketua DPC PKB M Chandra saat penerimaan perpindahan Farhan dari Partai Demokrat.-Yansyah-PALTV

"Kawan kita Farhan dari Partai Demokrat pindah ke PKB. Alhamdulillah dia Sudah menjadi Bakal Calon Legislatif dari partai PKB,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv