Sejarah cerita Superman ' man of steel' Jadi Superhero Paling Terkenal dan Ikonik

Sejarah cerita Superman ' man of steel'  Jadi Superhero Paling Terkenal dan Ikonik

Superhero Superman merupakan tokoh paling legend. Komiknya dirilis sejak tahun 1938.--instagram.com/@superman_ww84

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Superman adalah salah satu karakter superhero paling terkenal dan ikonik dalam dunia komik. karakter ini diciptakan oleh penulis Jerry Siegel dan artis Joe Shuster, dan pertama kali muncul dalam komik Action Comics #1 pada tahun 1938. Namun, sejarah Superman dalam bahasa Indonesia dimulai beberapa tahun setelahnya.

Pada tahun 1940, Superman diperkenalkan kepada pembaca Indonesia melalui majalah komik Panjebar Semangat yang diterbitkan oleh Balai Pustaka, sebuah penerbit nasional di Indonesia.

Majalah ini menerbitkan versi terjemahan komik Superman yang disebut "Si Manusia Super". Cerita-cerita Superman yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia memiliki beberapa perbedaan dengan versi aslinya, terutama dalam hal penyesuaian nama karakter dan tempat.

Pada tahun 1960-an, majalah komik Si Manusia SupSejarah Ser berhenti terbit. Namun, minat terhadap Superman tetap tinggi di kalangan pembaca Indonesia.

BACA JUGA:Waspada! 8 Tanda Pasangan Selingkuh yang Tak Boleh Kamu Abaikan! Simaklah dengan Hati-hati!

BACA JUGA:Momen Ultah Ke-55 Sekaligus Menjelang Purna Tugas, General Manager PALTV Berpesan Kepada Pimpinan dan Karyawan

Pada tahun 1980-an, majalah komik lokal yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, yang dikenal dengan nama "Superman: Man of Steel," mulai memperkenalkan Superman dalam bahasa Indonesia kepada generasi baru pembaca.

Seiring dengan berkembangnya industri komik dan pengaruh media Amerika Serikat, terjemahan dan adaptasi cerita Superman dalam bahasa Indonesia menjadi lebih umum. Selain komik, Superman juga muncul dalam versi terjemahan dalam bentuk buku-buku bergambar, novel grafis, dan adaptasi film.

Superman terus menjadi salah satu karakter superhero yang populer di Indonesia. Kisah dan petualangan Superman dalam bahasa Indonesia terus berkembang seiring dengan kemajuan industri hiburan dan penyebaran budaya populer di negara ini.

Mulai dari komik, puluhan film superman pun dibuat. Tokoh animasi yang bisa terbang cepat dengan kekuatan super ini, menarik hati banyak pecinta film. Dengan kekuatan dan ketampanan film-film Superman selalu laris di pasaran. Kekuatan Superman dari matahari kuning, yang berarti menyinari seluruh planet yang ada di seputar tata surya.

Beberapa ini nama nama yang pernah memerankan film superman. Diantaranya, Henry Cavill, Christhoper Reeve, Brandon Routh, Kirk Alyn, Tom Welling.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber