Kenshi: Kisah di Balik Game Indie yang Menginspirasi dan Masa Depannya dengan Kenshi 2

Kenshi: Kisah di Balik Game Indie yang Menginspirasi dan Masa Depannya dengan Kenshi 2

Kenshi: Kisah di Balik Game Indie yang Menginspirasi dan Masa Depannya dengan Kenshi 2--youtube@lofigame

PALTV.CO.ID,- Dunia game indie kerap diwarnai oleh kisah-kisah unik tentang kegigihan dan kreativitas. Salah satunya adalah Kenshi game RPG bertahan hidup open-world yang dirilis oleh Lo-Fi Games pada 2018.

Diciptakan oleh Chris Hunt, game ini meraih kultus berkat gameplay bebas, dunia yang brutal, dan cerita yang lahir dari eksplorasi pemain.

Dalam wawancara eksklusif, Chris Hunt (Founder Lo-Fi Games) dan Nat (Lead Writer & Managing Director) membongkar perjalanan pembuatan Kenshi serta mengungkap sekilas tentang sekuelnya, Kenshi 2.

Awal Mula: Dari Mimpi ke Realita

BACA JUGA:Sesuai Atensi Walikota, Sekda Gercep Tinjau Kerusakan Jalan Irigasi Macan Lindungan

BACA JUGA:PLN dan Komisi XII DPR RI Dengar Aspirasi Warga Soal Listrik di Rantau Alai

Chris Hunt, seorang otodidak tanpa latar belakang formal dalam pengembangan game, memulai perjalanannya dengan obsesi sederhana: menciptakan game yang "memperbaiki" elemen-elemen yang ia anggap kurang dari game lain.

"Setiap kali bermain game, saya berpikir, 'Mereka salah di sini, benar di sini. Saya bisa membuat yang lebih baik'," ujarnya.

Awalnya, Chris mengalami kesulitan teknis. Di era tanpa mesin game siap pakai atau tutorial YouTube, ia belajar pemrograman dari buku, lalu terjebak repetitive strain injury selama dua tahun.

"Saya tidak bisa menyentuh komputer sampai akhirnya menemukan solusi lewat buku," kenangnya. Setelah pulih, Chris menggunakan mesin Ogre untuk mengembangkan prototipe Kenshi—yang awalnya bahkan menggunakan senjata api alih-alih pedang.

BACA JUGA:Utang Tak Dibayar, HP Zahara Dirampas Rekannya di Talang Kelapa

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Tinjau Langsung Pembangunan Jembatan Penghubung PALI-Lubuk Linggau

Nat, saudari Chris, bergabung saat game pertama kali dirilis di Steam Greenlight. Awalnya sebagai asisten manajemen, Nat berkembang menjadi Lead Writer.

"Saya belajar menulis sambil jalan, mempelajari game lain dan beradaptasi dengan alat yang ada," kata Nat. Kini, Lo-Fi Games telah berkembang dari tim 4 orang menjadi 30 karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber