Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Pertalite, Diduga Akibat Korlesting Listrik

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Pertalite, Diduga Akibat Korlesting Listrik

Pengawas SPBU Talang Jambe, Angga saat menunjukkan tempat terbakarnya sepeda motor, Sabtu (24/6/2023).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sepeda motor Suzuki Thunder mengalami kebakaran setelah mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Talang Jambe, di Jalan AMD Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu, 24 Juni 2023 pagi sekitar pukul 09:30 WIB.

Kejadian kebakaran sepeda motor tersebut sempat membuat heboh warga sekitar, termasuk para pengendara yang mengisi BBM.

Saat dikonfirmasi kepada pengawas SPBU, Angga menjelaskan awalnya pengendara mengisi pertalite. Setelah tanki penuh, pengendara kesusahan menghidupkan sepeda motornya.

Salah satu petugas SPBU kemudian menyuruh pengendara untuk menghidupkan sepeda motornya agak jauh dari area pengisian BBM.

BACA JUGA:Viral Video Kebakaran Motor di SPBU Talang Jambe!

BACA JUGA:Buah Tomat Segar Sangat Baik bagi Kesehatan

"Setelah mencoba menghidupkan sepeda motornya, terlihat sambaran api ke tanki motornya kemudian terjadi kebakaran. Diduga karena korsleting listrik dari sepeda motor tersebut," ujar Angga.

Lebih lanjut Angga mengatakan beruntung para petugas SPBU dibekali untuk mencegah terjadinya insiden seperti kebakaran di area SPBU, sehingga api bisa dipadamkan oleh petugas SPBU menggunakan alat pemadam seperti APAR dan APAB.

"Kita para petugas sebelum bekerja di SPBU dibekali keilmuan HSE untuk menanggulangi suatu insiden seperti kebakaran, sehingga petugas menggunakan tiga APAR dan satu APAB untuk memadamkan api," ungkapnya.

Angga menyebut tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran sepeda motor tersebut. Ke depan, pihak petugas SPBU bakal lebih waspada, dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu tentang kelayakan sepeda motor jika ingin mengisi BBM.

BACA JUGA:Mengukur Konsumsi BBM Mobil LGCC: Panduan Praktis untuk Mengoptimalkan Efisiensi Bahan Bakar

BACA JUGA:Sah! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17


SPBU Talang Jambe tutup pasca sepeda motor mengalami kebakaran di area SPBU, Sabtu (24/6/2023).-Mulyadi-PALTV

"Pengendara langsung menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa. Ke depan kami bakal lebih waspada untuk memeriksa kendaraan terlebih dahulu, terutama tentang kelayakan sepeda motornya sebelum mengisi BBM," tutur Angga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv