Tak Gampang! Hidup Sebagai Vegetarian. Pahami Resiko dan Manfaatnya.

Tak Gampang! Hidup Sebagai Vegetarian. Pahami Resiko dan Manfaatnya.

Menjadi vegetarian adalah pilihan. Tapi harus dipelajari manfaat dan resiko yang dijalani.--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV. CO .ID- Vegetarian sebutan untuk orang-orang yang tidak mengkonsumsi seluruh jenis daging hewan hidup. Yang dimakan semua berasal dari tumbuhan dan tidak boleh hewan, apapun jenis baik hewan darat maupun hewan laut.

Gaya hidup vegetarian telah menjadi topik yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Banyak orang memilih untuk menjadi vegetarian karena alasan kesehatan, lingkungan atau etika. 

Dalam artikel ini, kita akan melihat manfaat menjadi seorang vegetarian, tantangan yang mungkin dihadapi seseorang, dan beberapa tip untuk memulai dan mempertahankan pola makan vegetarian yang seimbang. Nah kita bahas dulu manfaat dari menjadi Vegan.

1. Kesehatan: Menkonsumsi makanan vegetarian seimbang yang mencakup berbagai macam buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein nabati dapat memberikan manfaat kesehatan. Studi menunjukkan bahwa vegetarian umumnya memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker.

BACA JUGA:Apakah Posisi Seks Dapat Mempengaruhi Jenis Kelamin Bayi? Ini Faktanya

BACA JUGA:Mencari Kerja Tidak Hanya Melulu Mencari Penghasilan! Simak Hal yang Harus DIpertimbangkan

2 . Melindungi kelangkaan hewan

Banyak hewan-hewan yang diburu untuk dimakan, terlebih untuk jenis langka dan bernilai tinggi. Sebut saja aneka kepiting, udang atau lobster dan jenis ikan yang tidak dapat dibiakan. Saat ini beberapa jenis ikan sudah langka karena terus diburu. Di perairan Sungai dan Kalimantan, ikan jenis belida sudah sulit ditemukan. Belum lagi jenis ikan sungai atau jenis ikan laut yang populasinya makin sedikit.

3. Kesejahteraan Hewan: Banyak vegetarian memilih pola makan ini karena mereka peduli dengan perlakuan terhadap hewan.mereka tidak makan daging dan produk hewani lainnya, mereka ingin mengurangi penderitaan hewan dari peternakan.

Kemudian dibahas resiko dari menjadi vegetarian.

BACA JUGA:Karakter Vegeta dalam Serial Kartun Dragon Ball Z, Pangeran Saiyan yang Kuat

BACA JUGA:Tips Memilih Mobil Bekas untuk Keluarga yang Tepat

1. Nutrisi yang belum tentu tercukupi. Salah satu tantangan terbesar menjadi seorang vegetarian adalah memastikan tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. Protein, zat besi, kalsium, vitamin B12 dan omega-3 merupakan nutrisi penting yang perlu diperhatikan dan dapat diperoleh dari sumber tumbuhan yang tepat.

Beberapa jenis protein pada hewan tidak bisa digantikan oleh nabati. Sehingga untuk awal-awal menjadi vegetarian, biasanya tubuh menjadi lemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber