8 Keutamaan Luar Biasa di Bulan Dzulhijjah yang Dicintai Allah SWT, Kamu Harus Tahu!

8 Keutamaan Luar Biasa di Bulan Dzulhijjah yang Dicintai Allah SWT, Kamu Harus Tahu!

Keutamaan Bulan Dzulhijjah--jatim.nu.or.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bulan Dzulhijjah telah tiba, bulan yang penuh berkah dan keutamaan di sisi Allah,SWT. Menurut ajaran Islam, terdapat 8 keutamaan khusus yang melekat pada bulan ini.

Sebagai bulan haji dan juga sebagai bulan yang terakhir dalam kalender Islam, Dzulhijjah menghadirkan peluang luar biasa bagi umat Muslim untuk mendapatkan pahala dan keberkahan. Berikut ini adalah 8 keutamaan bulan Dzulhijjah yang dicintai oleh Allah SWT.

1. Bulan Haji

Bulan Dzulhijjah adalah bulan di mana pelaksanaan ibadah haji dilakukan. Setiap tahun, jutaan umat Muslim dari seluruh dunia berkumpul di Mekkah untuk menjalankan rukun Islam yang kelima ini.

BACA JUGA:Tak Gampang! Hidup Sebagai Vegetarian. Pahami Resiko dan Manfaatnya.

BACA JUGA:Mencari Kerja Tidak Hanya Melulu Mencari Penghasilan! Simak Hal yang Harus DIpertimbangkan

Melakukan ibadah haji pada bulan Dzulhijjah memiliki keutamaan yang sangat besar, di mana Allah SWT berjanji untuk mengampuni dosa-dosa hamba-Nya yang menjalankannya dengan ikhlas dan tulus.

2. Ibadah Qurban

Salah satu keutamaan besar yang dimiliki oleh bulan Dzulhijjah adalah ibadah qurban. Di hari raya Idul Adha, umat Muslim dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban sebagai bentuk pengorbanan dan ketaatan kepada Allah SWT.

Melalui ibadah ini, umat Muslim diberikan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada-Nya dan berbagi rezeki dengan sesama.

BACA JUGA:Jelang Iduladha, Wakil Walikota Palembang Sidak Peternakan Sapi

BACA JUGA:Memotong Rambut dan Kuku bagi Yang Akan Berkurban Idul Adha, Bagaimana Hukumnya?

3. Puasa Tarwiyah

Puasa Tarwiyah adalah puasa sunnah yang dilakukan pada tanggal 8 Dzulhijjah. Keutamaan puasa ini terletak pada pengampunan dosa dan pahala yang besar dari Allah SWT. Puasa Tarwiyah juga menjadi persiapan spiritual bagi umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber