Jelang Iduladha, Wakil Walikota Palembang Sidak Peternakan Sapi

Jelang Iduladha, Wakil Walikota Palembang Sidak Peternakan Sapi

Setelah sidak, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyerahkan sertifikat kesehatan ternak dari Pemerintah Kota Palembang kepada peternak, Jum'at (23/6/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jelang Iduladha 1444 Hijriah, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama jajarannya dan dokter hewan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di salah satu peternakan sapi, di kawasan Soak Simpur Palembang, pada Jumat pagi, 23 Juni 2023.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, sidak yang dilakukan guna memonitoring harga, ketersediaan, kesehatan, serta kesiapan ternak sapi untuk dikurbankan pada Iduladha.

Dari sidak yang dilakukan, sebanyak 210 sapi yang ada di peternakan dinyatakan sehat dan langsung diberikan sertifikat kesehatan ternak dari Pemerintah Kota Palembang.

Dengan hasil sidak, peternakan ini sendiri menjadi satu dari  70 peternakan di Kota Palembang yang sudah diperiksa pihak Pemkot Palembang.

BACA JUGA:Sidak Pasar KM 5, BBPOM Palembang Temukan Mie Basah Formalin

BACA JUGA:Kejati Sumsel Tunggu Polisi Serahkan Lina Mukherjee Terkait Kasus Dugaan Penistaan Agama


Tampak petugas memeriksa kesehatan sapi di peternakan yang disidak oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustina, Jum'at (23/6/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Hewan ternak yang ada di peternakan tersebut dinyatakan sehat, sehingga layak untuk diperjual belikan sebagai hewan kurban pada Iduladha 1444 Hijriah.

“Menyambut hari raya Iduladha ya, memeriksa hewan kurban. Sekarang kita di peternakan Pak Budi, dan Alhamdulillah dari 210 sapi dinyatakan sehat. Tadi sudah berbincang dengan dokter hewan untuk menentukan sapi ini sehat, usianya sudah memasuki cukup untuk kurban sudah dijelaskan, dan Alhamdulillah sertifikat juga sudah kita berikan. Ini menandakan jika ternak di sini dinyatakan sehat. Jadi lebih kurang ada 70 peternakan ya di Kota Palembang yang sudah terdata,” pungkas Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Wakil Walikota Palembang menghimbau kepada masyarakat Kota Palembang khususnya, untuk tidak khawatir dalam membeli hewan kurban. Hewan kurban yang beredar di Kota Palembang dalam pantauan dari pihak Pemerintah guna memastikan kesehatan hewan kurban.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv