Teddy Berharap Masyarakat Dukung Pembangunan Akses Jalan Menuju Gua Harimau

Teddy Berharap Masyarakat Dukung Pembangunan Akses Jalan Menuju Gua Harimau

PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah ketika menyusuri jalan menuju situs cagar budaya Gua Harimau.-Ari Pranika-paltv.co.id

OKU, PALTV.CO.ID - Pengembangan objek wisata cagar budaya Gua Harimau di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masih terkendala akses jalan masuk menuju situs. Hal ini cenderung menjadi salah satu faktor kurangnya minat wisatawan untuk melakukan kunjungan wisata.

Oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tahun ini akan melakukan langkah konkret dengan  pembangunan infrastruktur. Salah satunya akses jalan menuju Situs Cagar Budaya Gua Harimau di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat meninjau kondisi terkini Gua Harimau, pada Selasa lalu, 10 Januari 2023.

Untuk itu, Teddy meminta masyarakat OKU khususnya masyarakat sekitar Gua Harimau untuk mendukung pembangunan tersebut, agar akses menuju Situs Cagar Budaya Gua Harimau dapat dibuka dan dibangun.

BACA JUGA:Belum Beroperasi, PJ Bupati: Insya' Allah Bulan Juni Museum Gua Harimau Diresmikan

BACA JUGA:Pj Bupati OKU: Asal Muasal Orang Sumatera dari Gua Harimau

Menurut Teddy, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan PU. Hasilnya, tanah perkebunan warga yang terkena pembangunan akses jalan menuju Gua Harimau akan dibebaskan. Sehingga masyarakat yang terdampak pembangunan tidak akan merasa dirugikan.

"Tentunya kita menghimbau dan meminta kepada saudara-saudara kita dan masyarakat, terutama yang berada di sekitar lokasi juga dapat memberikan dukungan kepada kami, sehingga pembangunan akses jalan ini dapat dilakukan," harap Teddy.


PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat menyusuri jalan menuju situs cagar budaya Gua Harimau.-Ari Pranika-paltv.co.id

Menurut Teddy, jika akses jalan menuju Situs Cagar Budaya Gua Harimau dibuka tentunya dapat menghidupkan roda perekonomian masyarakat.

"Jika akses dibuka tentunya imbasnya dan efeknya ke masyarakat itu sendiri. Jika banyak wisatawan yang datang tentunya roda perekonomian akan bergerak," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id