Wow! UMKM Minyak Telon Lokal Binaan BRI Go Global dan Sukses Ekspor ke Mancanegara

Wow! UMKM Minyak Telon Lokal Binaan BRI Go Global dan Sukses Ekspor ke Mancanegara

Habbie salah satu UMKM minyak telon lokal binaan BRI go global dan sukses ekspor ke mancanegara.--Humas BRI

Habbie juga menghadirkan Sakura Origin, sebuah parfum terinspirasi dari aroma Telon Sakura Habbie yang harganya Rp149.000 untuk ukuran 50 ml.

Dituturkan Novita, partisipasi Habbie dalam BRI UMKM EXPO(RT) 2025 tersebut bermula dari proses kurasi.

Pengalaman mengikuti program BRI UMKM EXPO(RT) 2025 ini memberikan dampak signifikan bagi Habbie, tak cuma dari sisi penjualan, tetapi juga memperluas jaringan bisnis.

BACA JUGA:BRImo Solusi Transaksi Digital Mudah dan Nyaman Selama Libur Lebaran

BACA JUGA:Mudik Nyaman, Transaksi Aman! AgenBRILink Hadir di Seluruh Indonesia

Untuk saat ini, Habbie sendiri masih fokus dalam memperkuat pasar lokal serta memperluas jaringan toko offline.

Walau rencana ekspansi ke luar negeri telah masuk dalam proyeksi bisnis, namun potensi pasar minyak telon dan kayu putih di dalam negeri masih menjadi prioritas utama Habbie.

"Harapan kami, BRI terus merangkul UMKM melalui pelatihan dan program seperti ini karena dampaknya sangat terasa bagi kami. Semoga BRI bisa terus mempertahankan penyelenggaraan BRI UMKM EXPO(RT), yang sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM dalam memperluas jaringan dan pasar," pungkas Novita.

Komitmen BRI untuk mendorong lebih banyak UMKM binaannya agar go international diwujudkan dengan salah satunya menggelar BRI UMKM EXPO(RT) 2025.

BACA JUGA:BRI Peduli Salurkan Bantuan Sembako Hingga Renovasi Pura pada Momentum Hari Raya Nyepi

BACA JUGA:Kirim THR Lebih Praktis Lewat Super App BRImo, Pasti Mudah dan Aman!

BRI UMKM EXPO(RT) 2025 yang berlangsung pada 30 Januari-2 Februari 2025 di ICE BSD City tersebut, telah berjalan sukses dengan dihadiri lebih dari 69.000 pengunjung.

BRI UMKM EXPO(RT) 2025 berhasil mencatatkan transaksi lebih dari Rp40 miliar dan sukses merealisasikan kontrak ekspor hingga mencapai USD90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi dalam kesempatan terpisah mengungkapkan, penyelenggaraan BRI UMKM EXPO(RT) tersebut adalah bagian dari strategi berkelanjutan BRI untuk mendorong UMKM Indonesia menjadi pemain di pasar global.

“Keikutsertaan dalam pameran berskala internasional ini juga merupakan bentuk dukungan nyata BRI dalam mendorong pengusaha UMKM untuk terus go global yang diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor produk-produk lokal,” pungkas Agustya Hendy Bernadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: