The Heritage 16 Ilir Bakal Dipasang Eskalator, PKL Tolak Direlokasi Tak Sanggup Bayar Sewa Gedung Rp 400 Juta

The Heritage 16 Ilir Bakal Dipasang Eskalator, PKL Tolak Direlokasi Tak Sanggup Bayar Sewa Gedung Rp 400 Juta

The heritage 16 ilir palembang.--instagram-kominfo palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dengan menggunakan konsep modern Pasar 16 Ilir yang selama ini menjadi ikon Palembang, akan diubah menjadi pasar modern dan juga namanya diubah menjadi The Heritage 16 Ilir Palembang.

“rencana pengubahan nama pasar 16 ilir bukan lagi dihandel oleh Perumda Palembang Jaya tetapi kerjasama dengan pihak ketuga yakni PT Bima CITRA realty, akan ditata kembali dengan fasilitas lengkap dengan memasang eskalator, sehingga memudahkan pedagang dan pembeli bertransaksi di semua lantai pasar The Heritage 16 Ilir Palembang, ujar Dirut Perumda Palembang Jaya Abdul rizal, yang dikutip dari berbagai media, (20/5).

Sementara itu, lapak Pedagang Kaki Lima di Pasar 16 Ilir Palembang, sudah ditertibkan oleh aparat Satpol-pp dibantu Polisi dan TNI.

Salah satu pedagang Erlina mengatakan, para pedagang menolak untuk direlokasi pasalnya, para pedagang sudah membayar sewa 1 juta perbulan dan untuk sewa gedung baru sewanya mahal.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu! Ternyata Pasar 16 Ilir Palembang Miliki Daftar 16 Nama Pasar

BACA JUGA:Mau Tau Kesetiaan Pasanganmu, Tes Dia Ajak Belanja ke Pasar 16 Ilir Palembang

“kalau pindah ke gedung baru katanya sewa Rp 400 juta itupun belum ada kordinasi berapa lama. Biasanya hanya sampai 20 tahun, tetapi itu tetp tidak masuk akan, karena kami pedagang kecil, ujar Erlina.


Pedagang enggan direvitalisasi-Ekky-PALTV

Para pedagang berharap pemerintah kota palembang, untuk  membatalkan merevitalisasi Pasar 16 ilir Palembang, Sehingga para pedagang bisa berjualan kembali, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber