Pasca Digusur, Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Mulai Berjualan

Pasca Digusur, Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Mulai Berjualan

Pedagang pasar 16 mulai jualan--(foto: Eky PALTV)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah terjadinya penolakan dari pedagang kaki 5 terhadap penertiban lapak yang dilakukan Satpol PP Palembang, untuk revitalisasi pasar 16 ilir, pada Selasa kemarin

Pedagang kaki lima dipasar 16 ilir hari ini mulai memasang kembali tenda untuk berjualan seperti hari-hari sebelumnya. 

Sebagai bentuk protes kepada pemerintah, Spanduk yang bertuliskan penolakan digusur dipasang Pedagang Kaki Lima (PKL) penolakan masih terpasang di depan gedung pasar 16 Ilir.

Menurut keretarang Erlina salah satu pedagang pasar 16 mengatakan bahwa diberi peluang selama 3 hari untuk tetap berjualan di sekitaran pasar 16 ilir, dan perwakilan dari pedagang kaki 5 akan melakukan mediasi bersama PD Pasar, dan anggota DPRD kota palembang.

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir Palembang Mengalami Revitalisasi, Tempat Ngopi Kaum Milenial Kemungkinan Akan Bergeser

BACA JUGA:Bagaimana Nasib PKL di Pasar 16 Ilir Palembang Setelah Digusur?

"untuk sementara selama 3 hari kedepan pedagang kaki 5 masih di perbolehkan berjualan oleh DPRD kota palembang"mErlina menyebut jika hari ini perwakilan dari pedagang kaki lima melakukan mediasi bersama PD Pasar Palembang di kantor DPRD Kota Palembang.

"Perwakilan dari 10 orang pedagang akan menghadiri mediasi antara pedagang dan PD Pasar Palembang. Mediasi, rencananya akan berlangsung jam 10 pagi ini di kantor DPRD, " katanya.

Menurutnya jika hasil mediasi belum menemukan jalan tengah maka parapedagang kaki 5 akan mengambil jalur selanjutnya yaitu dengan melakukan aksi demo di gedung DPR.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv