Tak Kunjung Dibuka, Angkasa Pura II Masih Tunggu Regulasi Penerbangan Internasional

Tak Kunjung Dibuka, Angkasa Pura II Masih Tunggu Regulasi Penerbangan Internasional

Gerbang Keberangkatan Bandara Internasional SMB II Palembang.-Sandy Pratama-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Rencana membuka kembali rute penerbangan Internasional di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, yang sebelumnya direncanakan akan direalisasi pasca musim haji tahun 2022, pihak Angkasa Pura II masih menunggu instruksi dari kementerian terkait.

Executive General Manager (EGM)  Angkasa Pura II, Iwan Winaya Mahdar mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi lantaran untuk menentukan Entry Point bandara, diperlukan ketentuan dari kementerian terkait, mulai dari Satgas Covid, Mendagri, dan Menhub.

Meski begitu, diharapkan tidak lama lagi Bandara SMB II Palembang dapat masuk dalam Entry Point, untuk bisa melaksanakan perjalanan langsung ke luar negeri, yang tidak harus transit ke Bandara Internasional lain.

“Untuk menentukan Entry Point suatu bandara, itu biasanya ditentukan oleh beberapa kementerian terkait. Dari mulai Satgas Covid, kemudian Mendagri, kemudian Menhub, kita masih butuh aturan itu. Mudah-mudahan tidak lama lagi SMB II ini termasuk Entry Point untuk bisa melaksanakan perjalanan langsung ke luar negeri, direct flight tidak harus ke Soekarno-Hatta terlebih dahulu,” jelas Iwan saat wawancara Minggu, 8 Januari 2023.

BACA JUGA:Pria Gagah Ini Menyesal Bawa Sajam Setelah Tertangkap

BACA JUGA:Burung Macaw, Burung Unik Mempesona dari Amerika Tengah


Iwan Winaya Mahdar, Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II.-Sandy Pratama-paltv.co.id

Seperti diketahui, Bandara SMB II sebelumnya melayani penerbangan langsung rute internasional ke Singapura melalui Bandara Changi dan Malaysia melalui Kuala Lumpur. Akan tetapi, penerbangan internasional dihentikan terkait kebijakan pengetatan masuknya WNA untuk menekan angka Covid-19 sejak pandemi lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id