Instagram Rilis Fitur 'Trial Reels': Uji Coba Konten Sebelum Dibagikan ke Follower!
Instagram Rilis Fitur 'Trial Reels': Uji Coba Konten Sebelum Dibagikan ke Follower!--Freepik.com
PALTV.CO.ID, - Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang menarik bernama Trial Reels. Fitur ini memungkinkan para pengguna Instagram untuk menguji konten Reels mereka sebelum membagikannya kepada pengikut.
Diluncurkan pada Rabu, 11 Desember 2024, fitur ini sudah bisa dicoba oleh pengguna dengan akun profesional, meski saat ini masih dalam tahap distribusi bertahap.
Jadi, bagaimana cara kerjanya? Sederhananya, Trial Reels memungkinkan kamu untuk "uji coba" konten Reels dengan cara membagikan video kepada pengguna Instagram yang tidak ada dalam daftar pengikutmu.
Konten ini akan muncul secara acak di linimasa Reels orang lain, bukan di feed pengikutmu.
BACA JUGA:Mobil Bagus Tapi Tak Populer, Kenapa Suzuki Swift Tak Ramai Di Pasar Indonesia
BACA JUGA:Honda PCX160 Meluncur , Ini Fitur terbarunya!
Jadi, kamu bisa melihat reaksi audiens yang lebih luas, termasuk orang asing, tanpa harus khawatir kontenmu langsung disebarkan ke follower.
Setelah membagikan video menggunakan fitur ini, kamu akan mendapatkan feedback mengenai performa video tersebut dalam waktu 24 jam.
Hasilnya, kamu bisa tahu apakah kontenmu cukup menarik atau tidak. Tapi, tenang saja, meskipun video tersebut dibagikan ke pengguna lain, video tersebut tidak akan muncul di feed Reels atau linimasa followersmu, jadi mereka tidak akan langsung melihatnya.
Mereka hanya bisa melihat video itu kalau ada orang asing yang membagikannya melalui Direct Message (DM).
BACA JUGA:MAKA Motors Siap Luncurkan Skuter Matik Agresif Pertama di Januari 2025
BACA JUGA:Adab Seorang Muslim Saat Menghadapi Orang yang Sakaratul Maut
Cara menggunakan Trial Reels juga cukup mudah.
Ketika mengunggah video di Reels, kamu akan menemukan opsi "Trial". Tinggal aktifkan fitur ini, dan video kamu langsung bisa dibagikan ke pengguna acak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: berbagai sumber