Jarang Minum Susu! Penyebab Orang Indonesia Banyak Kena Sakit Tulang

Jarang Minum Susu! Penyebab Orang Indonesia Banyak Kena Sakit Tulang

Orang Indonesia, termasuk jarang mengkonsumsi susu. Tak heran banyak yang terkena penyakit tulang karena kekurangan kalsium.--instagram.com/@steviesalmondmilk

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Minuman yang tepat dapat memberikan manfaat yang besar bagi tubuh. Susu sebagai Minuman sehat, jarang diminum oleh orang Indonesia. Tidak mengherankan kalau di usia atas 40 tahun, rata-rata orang Indonesia kena penyakit tulang keropos, oesteoporosis, oesteartitis dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan kekurangan kalsium.

Berbeda dengan orang-orang di negara Eropa yang menjadikan susu sebagai minuman sehari-hari.Kesadaran akan manfaat susu yang melimpah menjadikan orang-orang di negara maju mengkonsumsi susu setiap hari.

Seperti negara Finlandia yang menjadi negara penggemar susu di dunia, di susul swedia, belanda swiss dan lainnya. Sementara, Indonesia tidak termasuk urutan negara dengan konsumsi susu yang tinggi.

Meskipun, di Indonesia sedikit peternakan sapi perah, namun tidak menjadi alasan untuk tidak minum susu. Karena bisa digantikan dengan susu almond atau susu kedelai.

 BACA JUGA:Mata Bumi di Kroasia, Sungai yang Berbentuknya Mata Indah

BACA JUGA:Jangan Heran Kalau Lihat Kucing makan Rumput, Ini Alasannya.

Kebiasaan minum susu, seharusnya jadi kebiasaan. Untuk mencukupi jumlah asupan kalsium tubuh. Selain susu masih ada minuman sehat yang harus dikonsumsi untuk mencegah penyakit tulang. Berikut ulasannya.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa minuman yang menyehatkan selain susu sapi. Bisa juga diminum karena juga menjadi bagian penting dari pola makan sehat Anda dan berikut merupakan minuman yang dapat menyehatkan untuk hidup sehat:

.1. Susu almond atau susu kedelai:

Bagi mereka yang mencari alternatif nabati untuk susu sapi, susu almond atau susu kedelai bisa menjadi pilihan yang sehat. Keduanya rendah lemak dan bebas laktosa, sehingga cocok untuk orang-orang dengan intoleransi laktosa atau diet rendah lemak. Susu almond juga kaya akan vitamin E dan kalsium, sedangkan susu kedelai mengandung protein nabati yang baik untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot.

BACA JUGA:Ternyata Ini Rahasia Mendapatkan Uang dalam Sehari Cepat dan Halal, Wajib Tahu!

BACA JUGA:Terdengar Sepele! Pola Makan Tak Benar Bisa Perpendek Umur

2. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang kaya akan antioksidan, terutama epigallocatechin gallate (EGCG). Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan berbagai penyakit. Teh hijau juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu dalam penurunan berat badan. Minumlah secangkir teh hijau hangat setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber