Pindad Resmi Luncurkan MV3 Garuda Limousine sebagai Kendaraan Kepresidenan

Pindad Resmi Luncurkan MV3 Garuda Limousine sebagai Kendaraan Kepresidenan

Pindad Resmi Luncurkan MV3 Garuda Limousine sebagai Kendaraan Kepresidenan--Foto : pindad.com/pindad

Garuda Limousine dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan Presiden dan Wakil Presiden RI. Dengan tampilan maskulin dan warna putih elegan, kendaraan ini dilengkapi berbagai fitur keamanan dan kenyamanan mutakhir.

Kendaraan dengan berat 2,95 ton ini memiliki panjang 5,05 meter, lebar 2,06 meter, dan tinggi 1,87 meter, serta dilengkapi mesin bertenaga 202 PS/199 HP dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Kendaraan ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 100 km/jam.

Dalam hal keamanan, Pindad melengkapi MV3 Garuda Limousine dengan fitur proteksi tingkat tinggi, seperti body yang dilapisi material composite armor tahan peluru dan kaca antipeluru level B5/B6. Ban kendaraan menggunakan tipe Run Flat Tyre (RFT) yang tetap berfungsi meski terjadi kebocoran.

BACA JUGA:Tito Karnavian, 'Wong Palembang' yang Kembali Duduki Jabatan Mendagri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Pelantikan Presiden Prabowo Subianto: Indonesia Tegaskan Dukungan Terhadap Palestina


logo Garuda yang melambangkan kekuatan dan dinamisme menghiasi berbagai bagian kendaraan,--Foto : pindad.com/pindad

Dari sisi desain, logo Garuda yang melambangkan kekuatan dan dinamisme menghiasi berbagai bagian kendaraan, mulai dari grille hingga velg. Grille kendaraan terinspirasi dari motif batik parang, sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap kearifan lokal Indonesia. Di bagian belakang, dual exhaust ditambahkan untuk meningkatkan performa kendaraan.

Interior kendaraan didesain dengan sentuhan premium, termasuk kursi penumpang jenis captain seat yang dilengkapi pengaturan elektrik serta limo touch control panel. Fitur lainnya mencakup Head Unit berukuran 12 inci, kamera 360°, TV LED pintar, dan WiFi portabel.

Setelah pelantikan, Presiden dan Wakil Presiden RI menggunakan MV3 Garuda Limousine dalam iring-iringan kendaraan dari Gedung Parlemen menuju Istana Negara, menyapa masyarakat sepanjang perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pindad.com