Malam Ini Timnas Indonesia Melawan China, Shin Tae-yong Tenangkan Pemain Usai Kekecewaan di Laga Bahrain

Malam Ini Timnas Indonesia Melawan China, Shin Tae-yong Tenangkan Pemain Usai Kekecewaan di Laga Bahrain

Malam Ini Timnas Indonesia Melawan China, Shin Tae-yong Tenangkan Pemain Usai Kekecewaan di Laga Bahrain --Foto : ig@timnasindonesia

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Shin juga memberikan pandangannya mengenai tim China yang diasuh oleh Branko Ivankovic.

Menurutnya, tim berjuluk Dragon itu cukup solid dengan formasi sistem empat bek yang mereka gunakan. Selain itu, Shin juga menyoroti strategi bertahan yang sering diterapkan China ketika menghadapi tim-tim kuat dari Asia, di mana mereka bermain dengan pertahanan garis rendah dan mampu menunjukkan performa yang cukup baik.

Namun, ketika ditanya mengenai pemain China yang paling menonjol, Shin Tae-yong memilih untuk tidak memberikan komentar lebih lanjut.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Usai Imbang 2-2 Atas Bahrain Langsung Terbang ke Qingdao

BACA JUGA:Jelang Kualifikasi Piala Dunia Grup C Timnas Indonesia Vs Timnas Bahrain


Pertandingan antara China dan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 diprediksi menjadi duel sengit --Foto : ig@timnasindonesia

Pertandingan antara China dan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 diprediksi menjadi duel sengit antara dua tim yang berada di posisi terbawah Grup C zona Asia.

China menjadi juru kunci setelah kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya, sementara Indonesia meraih hasil imbang di tiga laga melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Di bawah asuhan pelatih Branko Ivankovic, China memulai kualifikasi dengan kekalahan telak 0-7 dari Jepang, yang saat ini menduduki puncak klasemen. Setelah itu, tim China kalah lagi 1-2 dari Arab Saudi dan kemudian dikalahkan 3-1 oleh Australia di kandang lawan.

Tekanan besar kini menimpa Ivankovic dan timnya, terutama setelah mengalami empat kekalahan beruntun dan lima pertandingan tanpa kemenangan. Dari 11 pertandingan yang dilalui China pada tahun 2024, mereka hanya berhasil menang sekali, yaitu dengan skor 4-1 melawan Singapura di putaran kedua kualifikasi.

BACA JUGA:Chenco Gyeltshen, Striker Haus Gol Milik SFC Asal Bhutan

BACA JUGA:Raih Kemenangan Perdana, Sriwijaya FC Taklukkan Persikabo dengan Skor 5-1


Head to Head Timnas Indonesia VS China--Foto : ig@timnasindonesia

Sementara itu, situasi timnas Indonesia lebih baik. Di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong, Indonesia telah mengumpulkan tiga poin dari tiga laga kualifikasi.

Mereka berhasil menahan imbang 1-1 di kandang Arab Saudi dan bermain tanpa gol 0-0 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber