Bukan Anies dan Prabowo, Ternyata Ini Sosok Capres yang Berbahaya di Pilpres 2024

Bukan Anies dan Prabowo, Ternyata Ini Sosok Capres  yang Berbahaya di Pilpres 2024

--kolase foto Ganjar, Prabowo dan Anies (Tiktok fans @Prabowo Subianto,@ganjarpranowofc, @aniesbaswedan3)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tiga bakal calon presiden 2024 yang telah dideklarasikan yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Pengamat Politik Rocky Gerung menanggapi manuver Politik belakangan ini.

Dari dua bakal calon presiden yang tersisa, Rocky Gerung menilai sosok Ganjar Pranowo yang lebih berbahaya. Ada beberapa faktor yang menggajal Anies Baswesdan, yakni pengaruh dari tiga king maker, yang membuat Anies Baswedan tidak bisa independen, siapa  ketiga king maker tersebut yaitu Sosilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla (JK) dan Surya Paloh.

“Anies Baswedan masih ada peluang untuk dianggap independen, kalau Anies berani mengucap calon presidenya sendiri,” ujar Rocky Gerung, dikutip paltv.disway.id dari kanal Youtube pribadi pada selasa (13/6/2023).

Sementara itu, untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto Pengamat Politik Rocky Gerung menilai, Prabowo bahkan menjadi king maker untuk dirinya sendiri hal tersebut, membuat Rocky Gerung relatif independen.

BACA JUGA:Mahfud MD Siap Bantu Bikin Memo untuk Jusuf Hamka Tagih Utang ke Kemenkeu

BACA JUGA:Benarkan Tim Reformasi Hukum untuk Mengamankan Jokowi, Najwa Shihab Jawab Kritikan Tim Amien Rais!

“Prabowo jelas independen, karena dia sendiri adalah king maker untuk dirinya sendiri” sehingga dari kesimpulanya calon presiden yang berbahaya Ganjar Pranowo,”sambung Rocky Gerung.

Rocky Gerung menilai Ganjar lebih berbahaya dari bakal calon presiden lantaran pecalonanya oleh ketua umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hanya hasil dari sebuah transaksi. Tak heran, dalam penyusunan kabinetnya hingga wakil presidenya Ganjar diyakini akan lemah.

“Ganjar yang paling lemah dalam menentukan modus kabinetnya nanti. Hasil barter aja sebetulnya. Apalagi menentukan wakil presiden yang akan mendapinginya pada pilpres 2024 mendatang,” jelas Rocky Gerung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber