Luar biasa, 435 Jamaah Umroh Holiday Angkasa Wisata Nikmati Perjalanan Umroh Seperti Haji

 Luar biasa, 435 Jamaah Umroh Holiday Angkasa Wisata Nikmati Perjalanan Umroh Seperti Haji

Sebanyak 435 jamaah umroh dari Holiday Angkasa Wisata merasakan pengalaman yang luar biasa dalam perjalanan umroh mereka kali ini.-Foto/Juliadi-PALTV

Salah satu jamaah bernama Angga mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya setelah sampai di Jabal Rahmah.


Sebanyak 435 jamaah umroh dari Holiday Angkasa Wisata merasakan pengalaman yang luar biasa dalam perjalanan umroh mereka kali ini.-Foto/Juliadi-PALTV

"Rasanya luar biasa, seperti sedang menjalani ibadah haji. Saya merasa sangat dekat dengan Allah SWT," ujarnya dengan haru.

Tak berhenti di sana, perjalanan kemudian berlanjut ke Muzdalifah dan Mina, dua tempat yang juga menjadi bagian dari rangkaian ibadah haji.

Di Muzdalifah, jamaah umroh Holiday Angkasa Wisata berkesempatan untuk mengenal lebih dekat tempat di mana jamaah haji mengumpulkan kerikil untuk melempar jumrah.

Sementara di Mina, para jamaah menikmati suasana tempat melempar jumrah sebagai simbol pengusiran setan dan pelaksanaan ketaatan kepada Allah SWT.

Yang lebih istimewa, setelah menyelesaikan kunjungan ke Jabal Rahmah, para jamaah diarahkan untuk mengambil niat di Miqat, sebuah titik penting dalam perjalanan ibadah umroh maupun haji.

Miqat menjadi tempat di mana para jamaah memulai ihram mereka dan bersiap untuk melaksanakan rangkaian ibadah berikutnya.

Bagi jamaah umroh ini, momen mengambil niat di Miqat setelah mengunjungi Arafah dan Jabal Rahmah menjadi pengalaman yang sangat istimewa, karena biasanya prosesi ini hanya dilakukan oleh jamaah haji.

Setelah itu, para jamaah melanjutkan dengan melaksanakan umroh yang kedua. Rangkaian ibadah ini menjadikan perjalanan mereka semakin berkesan, seolah-olah sedang menjalani ibadah haji yang lengkap. "Rasanya seperti haji mini," ungkap salah satu jamaah yang terkesan dengan perjalanan ini.

Jabal Nur, sebagai destinasi terakhir dalam City Tour ini, menambah kekhidmatan perjalanan spiritual para jamaah.

Jabal Nur dikenal sebagai tempat di mana Rasulullah SAW menerima wahyu pertama di Gua Hira. Bagi

Banyak jamaah, kunjungan ke Jabal Nur memberikan pengalaman spiritual yang mendalam, mengenang perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan ajaran Islam.

Perjalanan City Tour ini memberikan para jamaah pengalaman yang jauh lebih kaya daripada sekadar umroh biasa.

Dengan kunjungan ke berbagai situs bersejarah, perjalanan ini dirancang agar para jamaah tidak hanya fokus pada ritual ibadah, tetapi juga memahami konteks sejarah dan spiritual dari tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: