Peluncuran Mobil Offroad Listrik Pertama di Indonesia Cherry Icar 03

Peluncuran Mobil Offroad Listrik Pertama di Indonesia Cherry Icar 03

PT Cherry Sales Indonesia baru saja meluncurkan model terbaru mereka, Cherry Icar 03, yang mengklaim sebagai mobil offroad listrik pertama di Indonesia.--Foto : ss youtube otomotif terbaru

Sistem infotainment yang digunakan telah dikembangkan bersama raksasa teknologi asal Tiongkok, Ten, yang menjanjikan interaksi yang lebih baik selama berkendara.

Fitur-fitur keselamatan juga menjadi fokus pada Cherry Icar 03. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti lane assist, blind spot detection, dan rear collision warning.

Fitur-fitur ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan saat berkendara, terutama dalam kondisi offroad yang menantang.

BACA JUGA:Jenderal Asal Makassar Akan Jabat Kapolda Sumsel, Siapakah Dia Berikut Sosoknya

BACA JUGA:Wuling Air ev Lite Long Range Hadir, Hanya Rp190 Juta!

Performa dan Kapasitas Baterai

Dari sisi performa, Cherry Icar 03 ditenagai oleh motor listrik yang mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,5 detik, dengan kecepatan maksimum 150 km/jam.

Mobil ini dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) yang tersedia dalam tiga kapasitas: 50,63 kWh, 65,69 kWh, dan 69,77 kWh.

Dengan kapasitas terbesar, Icar 03 dapat menempuh jarak hingga 501 km dalam sekali pengisian daya.

Ini menjadi nilai tambah tersendiri, mengingat banyak konsumen mencari kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga memiliki jarak tempuh yang cukup jauh.

BACA JUGA:Tips Ampuh Merawat Motor Listrik Agar Awet dan Prima

BACA JUGA: Upgrade Audio Hyundai Ioniq 5 dengan Focal K2M Audio yang Memukau

Salah satu fitur menarik lainnya adalah kemampuan Icar 03 untuk melintasi genangan air dengan kedalaman maksimum 600 mm, berkat sertifikasi IP67 serta IPX8 dan IPX9K pada baterainya.

Ini menunjukkan bahwa Cherry Icar 03 dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi medan, menjadikannya pilihan yang menarik untuk penggemar offroad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: