10 Negara dengan Fanatisme Sepak Bola Tertinggi di Dunia

10 Negara dengan Fanatisme Sepak Bola Tertinggi di Dunia

10 Negara dengan Fanatisme Sepak Bola Tertinggi di Dunia--ig@bg_suporter.sfc


sepak bola bahkan menjadi lebih dari sekadar permainan; ia menjadi simbol kebanggaan nasional-- ig@bg_suporter.sfc

Berdasarkan hasil penelitian ini, Inggris menduduki peringkat pertama sebagai negara paling fanatik terhadap sepak bola dengan skor 8,37 dari 10.

Sebagai tempat kelahiran sepak bola modern, Inggris memiliki 90 stadion dengan kapasitas lebih dari 10.000 orang, yang merupakan jumlah stadion terbanyak ketiga di dunia.

BACA JUGA: Semarak Maulid Nabi di Lingkungan Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Tupperware Mengajukan Kebangkrutan, Tidak Disukai Generasi Sekarang!

Selain itu, penggemar sepak bola Inggris sangat loyal, dengan rata-rata 40.236 penonton yang hadir di setiap pertandingan Premier League. 

Salah satu indikator kuat dari obsesi Inggris terhadap sepak bola adalah nilai kesepakatan hak siar Premier League yang mencapai £1,632 miliar per musim.

Menjadikannya satu-satunya negara yang melampaui angka £1 miliar dalam hal hak siar sepak bola.

Di posisi kedua, ada dua negara yang berbagi peringkat, yaitu Spanyol dan Jerman, yang sama-sama memperoleh skor 7,83. Spanyol memiliki tradisi sepak bola yang kaya, baik di level domestik maupun internasional.

BACA JUGA:Jasdam II Sriwijaya Gelar TM Modern Dance HUT Ke-79 TNI Via Zoom dan Tatap Muka

BACA JUGA:Perdebatan Bahan Bakar di Indonesia: Kenapa Bensin Indonesia Jelek

Dengan 66 stadion besar dan rata-rata penonton La Liga sebanyak 29.584 orang per pertandingan, Spanyol merupakan salah satu pusat sepak bola dunia. 

Sementara itu, Jerman juga merupakan negara yang sangat sukses di kancah internasional, dengan empat gelar Piala Dunia FIFA dan para penggemar yang sangat loyal terhadap tim nasional mereka, Die Mannschaft.

Nilai hak siar Bundesliga di Jerman adalah yang terbesar kedua di dunia, mencapai £926 juta per musim.

Brasil menempati posisi keempat dengan skor 7,60. Sepak bola sudah mendarah daging dalam budaya Brasil, dan negara ini memegang rekor sebagai tim nasional dengan jumlah kemenangan Piala Dunia terbanyak, yakni lima kali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber