Jakarta Kokoh Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024, Berikut Posisi Sumsel !!

 Jakarta Kokoh Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024, Berikut Posisi Sumsel !!

Jakarta Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024--Foto : ponxxi.acehprov.go.id/medal

DKI Jakarta mengamankan posisinya di puncak klasemen berkat dominasi mereka di beberapa cabang olahraga. Pada cabang golf, misalnya, DKI berhasil menyapu bersih tiga medali emas di nomor perorangan putra, beregu putra, dan beregu putri.

Dalam nomor perorangan putra, Gabriel Hansel Hari menyumbangkan medali emas dengan mencatatkan 208 pukulan, delapan under par, dalam tiga ronde.

Tim beregu putra DKI yang terdiri dari Luke Evan Moore, Rifqi Alam Ramadhan, Kentaro Nanayama, dan Gabriel Hansel Hari juga meraih emas, demikian pula tim beregu putri yang diperkuat Kristina Natalia Yoko, Sania Talita Wahyudi, dan Bianca Naomi Laksono.

Selain golf, DKI juga menguasai cabang olahraga arung jeram, khususnya kategori putri, dengan catatan waktu 2 menit 07,72 detik. Pada cabang judo, Jakarta telah dinobatkan sebagai juara umum berkat raihan tujuh medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

BACA JUGA:KPU: Dua Daerah Tambah Paslon di Pilkada 2024, Calon Tunggal Masih Ada di 41 Daerah, Di Sumsel ada 2 Daerah

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Kumpulkan PNBP Rp1,528 Miliar dari Layanan Kekayaan Intelektual


Sumsel di posisi 17--Foto : ponxxi.acehprov.go.id/medal

Tak ketinggalan, di cabang renang, Elysha Chloe Pribadi menambah medali emas untuk DKI setelah menjadi yang tercepat di nomor 50 meter gaya dada putri dengan waktu 32,73 detik di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara. Sementara di nomor 400 meter gaya bebas putra, Nicholas Karel Subagyo juga mempersembahkan medali emas bagi DKI dengan catatan waktu 3 menit 56,40 detik.

Dengan banyaknya medali yang telah diraih, DKI Jakarta kian kokoh di posisi teratas klasemen sementara PON XXI 2024, mempertegas dominasinya dalam pesta olahraga nasional tahun ini.

DKI Jakarta terus menunjukkan dominasinya dengan memimpin klasemen sementara perolehan medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sementara itu, Sumatera Selatan (Sumsel) berada di posisi ke-17 dengan perolehan 5 medali emas, 10 perak, dan 20 perunggu.

Meskipun belum masuk 10 besar, kontingen Sumsel tetap optimis untuk memperbaiki posisinya dengan sisa pertandingan yang masih berlangsung hingga penutupan PON 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber