Sekda Palembang Sidak Pelayanan Publik Bagi Masyarakat

 Sekda Palembang Sidak Pelayanan Publik Bagi Masyarakat

Sekda kota Palembang, Aprizal Hasyim langsung gerak cepat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa titik Pelayanan masyarakat, seperti di UPTD Capil di Kecamatan-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Belum genap satu pekan dilantik sebagai Sekretari Daerah (Sekda) kota Palembang definitif.

Sekda kota Palembang, Aprizal Hasyim langsung gerak cepat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa titik Pelayanan masyarakat, seperti di UPTD Capil di Kecamatan Ilir Barat I.

Puskesmas Padang Selasa, Puskesmas Makrayu, Kantor Camat Ilir Barat II, dan beberapa titik Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS), pada Jumat 13 September 2024. 

Sekda Kota Palembang, Aprizal Hasyim mengutarakan, dalam sidak ini memastikan berbagai aspek pelayanan dasar masyarakat berjalan baik, seperti pelayanan administrasi, hingga pelayanan kesehatan berjalan baik.

BACA JUGA:PLN UID Sumsel, Jambi, dan Bengkulu Jalin Silaturahmi dan Perkuat Kerja Sama Strategis dengan PALTV

BACA JUGA:Revolusi Perhotelan Teknologi Canggih yang Bikin Nginep Makin Asyik!

“kami ingin memastikan pelayanan dasar masyarakat, baik kesehatan, maupun pelayanan administrasi kependudukan di UPTD Disdukcapil

Agar pelayanan sesuai yang kita harapkan. Selain itu, sidak juga dilakukan di kantor Camat, dan Puskesmas-puskesmas.” Ungkap Sekda Palembang Aprizal Hasyim.

Beberapa hal menjadi perhatian dari sidah ini, seperti harus ada penambahan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) di UPTD Disdukcapil, dengan menggalakan pelatihan.

Selain itu, penambahan komputer dan alat perekam E-KTP perlu ditambah, untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan di UPTD Disdukcapil, yang satu UPTD bisa melayani hingga 3 Kecamatan.


Sekda kota Palembang, Aprizal Hasyim langsung gerak cepat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa titik Pelayanan masyarakat, seperti di UPTD Capil di Kecamatan-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“tapi memang ada kendala-kendala di UPTD capail. Seperti Kualitas dan Kuantitas SDM kita harus penambahan ya, mungkin melalui pelatihan. Juga penambahan peerlengkapan pelayanan

Seperti komputer, alat perekam, dan lainnya, karena satu UPTD Disdukcapil bisa melayanani sampai 3 Kecamatan, seperti di UPTD Disdukcapil Ilir Barat I.” Lanjutnya.

Ditambahkan Aprizal Hasyim. Pihak Puskesmas diminta untuk lebih memperhatikan pelayanan bagi lansia, ibu hamil, dan utamanya anak-anak stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: