Pemkab OKI Hibahkan Lahan dan Bangunan untuk Kantor Baru Kejari OKI

Pemkab OKI Hibahkan Lahan dan Bangunan untuk Kantor Baru Kejari OKI

Pemkab OKI menghibahkan lahan dan bangunan eks Dinas Sosial kepada Kejari OKI.-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN KOMERING ILIR, PALTV.CO.ID - Guna mendukung kinerja Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir (Kejari OKI), Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI), menghibahkan lahan dan bangunan eks Dinas Sosial kepada Kejari OKI.

Lahan dan bangunan yang akan dihibahkan nantinya dibangun kantor baru Kejari OKI. Hal ini dikemukakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten OKI, Mun’im saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 8 Juni 2023.

Menurut Mun’im, lahan dan bangunan milik Pemkab OKI yang baru saja dihibahkan kepada  Kejari OKI merupakan eks Kantor Dinas Sosial Kabupaten OKI. Lahan dan bangunan ini tidak lagi digunakan Dinas Sosial Kabupaten OKI.

Mun’im membenarkan telah dihibahkannya lahan dan gedung aset Pemkab OKI ini kepada Kejari OKI, dengan lahan seluas 7.333 meter persegi yang tepat berada di pinggir Jalan Simpang Empat Lampu Merah. Lahan ini bersebelahan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKI dan Polsek Kayuagung.

BACA JUGA:Taklukkan Inter, Manchester City Berhasil Juarai Liga Champions

BACA JUGA:Suharto Bandar Shabu di Lais Muba Diringkus Polisi


Mun'im, Kepala BPKAD OKI.-Ahmad Romawi-PALTV

Menurut Mun'im, proses pelepasan hibah lahan Pemkab OKI ini telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan proses yang berlaku. Hal ini  juga sudah mendapatkan persetujuan dari Bupati OKI.

Bupati OKI mendukung dan mensuport peningkatan kinerja seluruh FKPD yang ada di Kabupaten OKI. Hal ini juga diharapkan dapat memberikan pertumbuhan pembangunan di kota Kayuagung dan Kabupaten Ogan Komering Ilir pada khususnya.

Pasalnya, sebelum hibah lahan dan bangunan untuk Kejari OKI ini, Pemkab OKI juga telah menghibahkan lahan dan bangunan untuk peningkatan Kantor Pengadilan Negeri Kayuagung, hibah peningkatan Kantor BNN OKI, Kantor BPN OKI, pembangunan Kantor BPS OKI, pembangunan Kantor Pajak OKI, dan pembangunan Kantor Pengadilan Agama OKI.

“Pada intinya, Pemkab OKI mendukung adanya peningkatan kinerja FKPD di Kabupaten OKI,” tutup Kepala BPKAD OKI Mun'im.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv