Bridgestone Indonesia Gunakan Mobil Listrik untuk Pengiriman Ban

Bridgestone Indonesia Gunakan Mobil Listrik untuk Pengiriman Ban

Bridgestone Indonesia Gunakan Mobil Listrik untuk Pengiriman Ban --ilustrasi pribadi

PALTV.CO.ID - Dalam rangka mendukung inisiatif global untuk menurunkan emisi karbon, PT Bridgestone Tire Indonesia memulai langkah inovatif dengan mengirimkan produk ban menggunakan mobil listrik.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Bridgestone untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau, sejalan dengan program berkelanjutan global mereka yakni Bridgestone E8 Commitment.

Pengiriman ban Bridgestone dilakukan dari pabrik mereka yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, menuju salah satu konsumen agen pemegang merek (APM).

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, secara resmi meresmikan pengiriman perdana menggunakan kendaraan listrik ini.

BACA JUGA:Hyundai Venue SUV Kompak yang Menawarkan Gaya, Fitur, dan Kepraktisan

BACA JUGA:China Bertindak Cepat Meredam Kenaikan Yuan di Pergeseran Pasar Ekonomi Global

Langkah ini menjadi tonggak penting bagi perusahaan, sebagai bukti nyata dari komitmen mereka terhadap keberlanjutan.

Mukiat menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari misi global Bridgestone yang bertujuan untuk mengurangi emisi CO2 sekitar 50% pada tahun 2030 dan mencapai netralitas karbon pada tahun 2050.

Penggunaan mobil listrik untuk pengiriman ini juga merupakan upaya untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil, yang selama ini menjadi penyumbang utama emisi gas rumah kaca.


Bridgestone Indonesia Gunakan Mobil Listrik untuk Pengiriman Ban --ilustrasi pribadi

Bridgestone Indonesia menyadari pentingnya kontribusi mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama mengingat tingginya permintaan akan produk ban di pasar Indonesia.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional untuk Tingkatkan Kompetensi

BACA JUGA:Menkumham RI: RUU Paten Harapan Bagi Perlindungan Kekayaan Intelektual

Mobil listrik yang digunakan untuk pengiriman ini adalah jenis blind van yang dioperasikan oleh mitra pengiriman mereka, Puninar Logistics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber