Pemkot Palembang Gelar Peringatan Harganas Ke-31, Peran Penting Keluarga Wujudkan SDM Berkualitas

Pemkot Palembang Gelar Peringatan Harganas Ke-31, Peran Penting Keluarga Wujudkan SDM Berkualitas

Pemerintah Kota Palembang menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31, Senin (26/8/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31 di Kebon Gede Venue Palembang, pada hari Senin, 26 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (SPK) BKKBN RI, Nopian Andusti, didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Palembang, Afrizal Hasyim.

Deputi Bidang SPK BKKBN RI Nopian Andusti mengatakan, peringatan Harganas tingkat Kota Palembang ini merupakan pengingat bahwa keluarga adalah sesuatu yang sangat penting.

Keluarga menjadi sangat penting untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, lantaran keluarga adalah pendidikan pertama bagi anak-anak.

BACA JUGA:KPU Tetapkan Syarat Minimal 7,5 Persen Suara Sah untuk Pencalonan Pilkada Sumsel 2024

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024, Sumatera Selatan Buka 4.564 Formasi dengan Kategori Utama Nakes dan Teknis


Nopian Andusti, Deputi Bidang SPK BKKBN RI, Senin (26/8/2024).-Sandy Pratama-PALTV

“Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia berkualitas itu dimulai dan berawal dari keluarga. Keluargalah yang akan mengenalkan pendidikan pertama bagi anak-anak,” sebut Deputi Bidang SPK BKKBN RI, Nopian Andusti.

Diharapkan melalui Harganas ini bisa menekan angka stunting, di mana keluarga bisa mulai ikut menjaga ibu hamil, memastikan ibu memberikan ASI eksklusif kepada bayi minimal 6 bulan, hingga memberikan pengasuhan yang baik kepada anak dalam 1.000 hari kehidupan sejak di dalam kandungan.

“Dari keluarga ini kita berharap dapat menjaga keluarga mereka supaya tak ada yang lahir stunting. Mulai dari calon pengantin, menikah, ibu mengandung. Kemudian setelah lahir, diberikan susu eksklusif minimal 6 bulan, serta pengasuhan yang baik dalam 100 hari kehidupan sejak dalam kandungan,” harap Deputi Bidang SPK BKKBN RI, Nopian Andusti.


Afrizal Hasyim, Pj Sekda Palembang, Senin (26/8/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Pj Sekda Palembang Afrizal Hasyim berharap melalui momen peringatah Harganas ini, seluruh masyarakat, Pemerintah, dan stakeholder, untuk bisa menjadikan keluarga di Palembang bisa menjadi keluarga yang sejahtera.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Proyek Jargas, 4 Mantan Petinggi PT SP2J Didakwa Rugikan Rp3,9 Miliar

BACA JUGA:Supercar Aston Martin yang Menyamai Kecepatan Mobil Formula 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv