Peringati Hari Pramuka ke-73, Kwarda Sumsel Gelar Upacara Meriah di Griya Agung Palembang

 Peringati Hari Pramuka ke-73, Kwarda Sumsel Gelar Upacara Meriah di Griya Agung Palembang

Kwartir daerah gerakan pramuka provinsi Sumatera Selatan menggelar upacara dalam rangka memperingati hari pramuka ke-73 tahun, dihalaman Griya Agung Palembang-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kwartir daerah gerakan pramuka provinsi Sumatera Selatan menggelar upacara dalam rangka memperingati hari pramuka ke-73 tahun, dihalaman Griya Agung Palembang.

Yang diikuti oleh 2000 peserta, terdiri dari pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, Pendega dan Pembina Pramuka, dari 17 kabupaten kota yang ada di Sumatera Selatan.

Pelaksanaan kegiatan upacara di pimpin langsung oleh Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, selaku Pembina Upacara, bersama Forum komunikasi pimpinan daerah provinsi Sumatera Selatan.

Riza Pahlevi, Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka provinsi sumatera selatan mengatakan, pramuka sebagi multi pendidikan untuk pembinaan karakter.

BACA JUGA: Jangan Panik! Begini Cara Mudah Mengatasi Mesin Motor yang Berasap

BACA JUGA:AFK Journey: RPG Open-World dengan Seni Canvas Kini Telah Rilis!

Kwarda provinsi bekerja sama dengan kwartir cabang dan Kepala Sekolah agar mendorong pembina pramuka yang ada di sekolah harus memiliki kemampuan kursus mahir dasar (KMD) sebagi syarat menjadi Pembina Pramuka.


Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Kita akan lakukan kerjasama mulai dari Kwarda hingga kepala sekolah kedepan itu sangat pentingnya bahwa pembina-pembina di sekolah mempunyai kemampuan, sehingga gurunya harus mengikuti kursus Mahir dasar (KMD)" kata Riza Pahlevi, Ketua Kwarda Gerakan Pramukan Prov Sumsel.

Sementara itu Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi berharap melalui pramuka dampat membangun wawasan kebangsaan dan jiwa tangguh pagi anak-anak, remaja hingga dimasa depan dalam menghadapi tantangan Globalisasi, dan nantinya dapat mendukung program pemerintah khususnya di Sumatera Selatan.


Riza Pahlevi, Ketua Kwarda Gerakan Pramukan Prov Sumsel.-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Harapan kita adalah, bahwa pramuka adalah salah satu gerakan yang bisa membuat anak-anak kita, remaja kita bahkan para pembina untuk bisa mendukung program pemerintah Sumatera Selatan, siap menghadapi tantangan terutama tentangan global, jadi ini adalah suatu gerakan untuk membangun wawasan kebangsaan, kesiap siagaan dan jiwa tangguh bagi anak-anak kita dimasa depan" ujar Elen Setiadi, Pj Gubernur Sumsel

Dalam kesempatan yang sama Kwarda gerakan pramukan provinsi Sumatera Selatan memberikan 320 penghargaan, terdiri dari penghargaan melati, karya bakti, darma bakti dan pancawarsa Se-Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber