Mahasiswa Diajak Lebih Mengenal BPK, Melalui Kampus Goes to BPK

 Mahasiswa Diajak Lebih Mengenal BPK, Melalui Kampus Goes to BPK

Badan pemeriksa keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan mengajak mahasiswa lebih dalam mengenal BPK terkait tugas dan fungsi BPK melalui Kampus goes to BPK.-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PATV.CO.ID- Badan pemeriksa keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan mengajak mahasiswa lebih dalam mengenal BPK terkait tugas dan fungsi BPK melalui Kampus goes to BPK.

Yang di ikuti dari oleh 6 universitas diantaranya Universitas Sriwijaya, Muhammadiyah, PGRI, Sjakhyakirti, Bina Darma, dan Indo Global Mandiri.

Medianto Basuki, Kepala sekretariat perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan mengungkapkan kegiatan kampus goes to BPK sebagai upaya BPK untuk memperkenalkan dan lebih dekat dengan mahasiswa.

Kepada mahasiswa terkait fungsi dan tugas BPK, selain itu BPK juga memberikan Informasi kepada Mahasiswa terkait tata cara pendaftaran magang dan Penelitian yang akan dilakukan di BPK sumsel.

"Untuk mengenalkan kepada mahasiswa, apa itu BPK, mulai dari Visi dan Misi, hingga memberikan informasi untuk magang dan penelitian di BPK" ujar Basuki, Kepala sekretariat perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Rem Mobil Kurang Pakem? Ini Cara Mudah Mengembalikan Performa Rem Anda

BACA JUGA:Sid Meier's Civilization VII Akan Tampilkan Gameplay Baru pada 20 Agustus!

Dengan adanya Program Kampus Goes to BPK diharapkan masyarakat umum khususnya mahasiswa dapat lebih mengetahui BPK lebih dekat dan membantu melakukan edukasi kepada masyarakat luas terkait visi dan misi BPK.


Medianto Basuki, Kepala sekretariat perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Setelah kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya Mahasiswa dapat lebih mengenal BPK, dan membatu meyebarkan secara luas visi misi bpk itu seperti apa" ujar Basuki, Kepala sekretariat perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan

Ditambahkan Zulfikri, sebagi pemeriksa Madya BPK Provinsi Sumsel sekaligus Narasumber mengungkapkan, BPK selalu memberikan peluang kepada Mahasiswa, tidak hanya di sumatera selatan.

Namun dari luar wilayah Sumaetra Selatan juga bisa mendapatkan informasi terkait daya yang di perlukan sesuai dengan Prosedur dan persyaratan yang ada 


Foto Bersama Badan pemeriksa keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan 6 universitas diantaranya Universitas Sriwijaya, Muhammadiyah, PGRI, Sjakhyakirti, Bina Darma, dan Indo Global Mandiri.-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Pada prinsipnya seluruh universitas di sumatera sekatan dan di luar Sumatera Selatan bisa melakukan kerja sama dengan BPK perwakilan Sumatera Selatan, baik untuk penelitian maupun magang" ujar Zulfikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: