Akselerasi BPJS Ketenagakerjaan Sumsel Soroti Para Pekerja Anggota Baru

Akselerasi BPJS Ketenagakerjaan Sumsel Soroti Para Pekerja Anggota Baru

Akselerasi BPJS Ketenagakerjaan Sumsel soroti para pekerja anggota baru, Kamis (1/8/2024).-Sri Pebriandi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam mengawasi serta membina para pekerja yang ada di Sumatera Selatan, BPJS Ketenagakerjaan terus mengembangkan dengan berbagai macam program programnya.

Bekerja sama dengan stakeholder yang terkait baik itu di pemerintahan sampai ke para pengusaha di Sumatera Selatan, diharapkan dapat menjangkau para pekerja yang belum mendapatkan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan Sumsel.

Dalam memberitahukan program-program dari BPJS Ketenagakerjaan di Sumsel ke masyarakat luas, dari pihak BPJS Ketenagakerjaan bakal melakukan sinergi dengan media media, agar informasi dapat tersebar ke masyarakat.

Menurut keterangan dari Muhyidin sebagai Kepala Kantor Wilayah Sumbagsel, berbagai macam program dari BPJS Ketenagakerjaan baik itu dari pemberian beasiswa kepada anak-anak pekerja yang menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang orang tuanya telah meninggal dunia, sejauh ini telah 800 lebih anak telah mendapatkan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Alhamdullilah, Palembang Diguyur Hujan

Selain itu juga, BPJS Ketenagakerjaan Sumsel juga telah bekerja sama dengan tiga Kabupaten di Sumsel, yang mana tiga Kabupaten tersebut telah memberikan pelayanan para pekerja di wilayah Kabupatennya tersebut.

Lalu BPJS Ketenagakerjaan Sumsel pun membidik para pengusaha yang perhatian terhadap para pekerjanya, seperti pekerja di kebun sawit, yang diharapkan para pekerjanya dapat menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan Sumsel.


BPJS Ketenagakerjaan bakal melakukan sinergi dengan media-media, agar informasi dapat tersebar ke masyarakat, Kamis (1/8/2024).-Sri Pebriandi-PALTV

Sejauh ini, para pekerja di Sumsel ini baru sekitar 31 persen yang telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan di Sumsel. Hal ini yang diungkapkan oleh Hendra Elvian selaku Wakil Kepala Wilayah Kepesertaan Kanwil Sumbagsel.

Lalu ada juga program yang lain yang biasa diketahui masyarakat luas antara lain yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan kehilangan pekerjaan.

BACA JUGA: Pj Walikota Palembang Lantik Afrizal Hasyim Sebagai Pj Sekda Palembang

Demi memuluskan agar target dapat tercapai melebihi 50 persen, dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Sumsel bakal melakukan sinergi dengan media, sehingga informasi yang ada di BPJS Ketenagakerjaan dapat diterima secara luas di masyarakat.

Banyak program dan kelebihan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan yang belum diketahui oleh masyarakat.

Pada tahun ini menjadi target dari BPJS Ketenagakerjaan untuk digenjot lagi informasinya dapat tersebar luas dan masyarakat dapat mendapatkan keuntungan dengan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv