Lantik Ketua RT dan RW di Kecamatan Gandus, RD Ingatkan Tentang Peran Kepada Masyarakat

Lantik Ketua RT dan RW di Kecamatan Gandus, RD Ingatkan Tentang Peran Kepada Masyarakat

Sekda Palembang Ratu Dewa lantik 222 orang Ketua RT dan RW di Kecamatan Gandus, RD ingatkan tentang peran kepada masyarakat, Rabu (31/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa (RD) melantik Ketua RT dan Ketua RW di Kecamatan Gandus pada hari Rabu, 31 Juli 2024.

Dari pantauan di lapangan, ada sebanyak 222 orang Ketua RT dan RW di Kecamatan Gandus dari lima Kelurahan.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, ada sebanyak 222 ketua RT dan RW dari lima Kelurahan di Kecamatan Gandus yang dilantik.

"Saya berharap kepada Ketua RT dan RW yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Karena RT dan RW merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Sekda Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:Diduga Jadi Penyebab Pelajar Keracunan, Minuman Semprot Masih dalam Penelitian BBPOM Palembang

BACA JUGA: 3 Rumah di Lorong Micigan 8 Ulu Palembang Diamuk Si Jago Merah, Ini Penyebabnya!


Ratu Dewa, Sekda Kota Palembang, Rabu (31/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Menurut Ratu Dewa, Ketua RT dan Ketua RW di Kota Palembang harus proaktif dalam menanggapi kebutuhan dan keluhan warganya.

Di samping itu, Ketua RT dan RW harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjalankan layanan jemput bola dari Pemerintah Kota Palembang.

“Harus jemput bola. Bila ada warga yang berkumpul, ditanya kira-kira apa yang dibutuhkan di lingkungannya, baik itu mengenai KIS, KIA, maupun KIP,” ucap Ratu Dewa.

Sekda Palembang Ratu Dewa berharap setiap Ketua RT dan RW dapat mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada Pilkada 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv