Pasca Keracunan Siswa di Palembang, Pihak Sekolah Awasi Kesehatan Makanan dan Minuman di Kantin

 Pasca Keracunan Siswa di Palembang, Pihak Sekolah Awasi Kesehatan Makanan dan Minuman di Kantin

Pasca Keracunan Siswa di Palembang, Pihak Sekolah Awasi Kesehatan Makanan dan Minuman di Kantin-foto/Ridho Illahi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- 4 siswa SD negeri 39 palembang yang mengalami keracunan akibat mengonsumsi minuman botol kemasan kini dikhawatirkan oleh beberapa sekolah maupun orang tua. Para orang tua dan pihak sekolah khawatir terhadap permasalahan ini dan melakukan beberapa upaya agar terhindar dari permasalahan yang sama.

Kepala sekolah SD 156 palembang, Zulkipli menanggapi permasalahan keracunan yang terjadi dan melakukan upaya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi keracunan terhadap siswa SD 156 palembang dengan cara melakukan pengecekan langsung kekantin dan melakukan sosialisasi kepada para siswa.

"Kami dapat informasi dari sd 39 palembang yang siswanya keracunan dan kami langsung mengambil tindakan berupa pengecekan langsung kekantin dan juga kami mengumpulkan anak-anak untuk diberikan pengarahan agar tidak membeli makananan atau minuman yang sembrangan" kata Zulkipli, kepala sekolah sd 156 palembang

Zulkipli juga mengatakan akan melakukan pengecekan terus menerus ke kantin sekolah agar para siswa tetap aman dan terjaga kesehatanannya.

BACA JUGA:Minuman Semprot Diduga Picu Keracunan Siswa SD di Palembang, Ini Penjelasan Pihak Sekolah

"Kami akan lakukan rutin pengecekan ini, agar siswa kami selalu merasa aman dan tetap sehat" pungkasnya


Zulkipli, Kepsek Sd 156 palembang-foto/Ridho Illahi-PALTV

Senada, di Sekolah Dasar 160 palembang  juga melakukan upaya yang sama, pihak sekolah langsung melakukan sosialisasi kepada anak-anak dan langsung melakukan pemeriksaan kekantin sekolah untuk memastikan tidak adanya makanan atau minuman yang berbahaya. 

"Setelah mendengar kejadian tersebut, kami dari pihak sekolah langsung mengambil upaya berupa sosialisasi khususnya kepada anak-anak agar tidak jajan sembarangan dan kami juga telah melakukan pengecekan langsung kekantin sekolah untuk memastikan ada atau tidaknya makanan yang dimaksud tersebut" ujar Ramlan, kepala sekolah SD 160 palembang.


Ramlan, kepsek sd 160 palembang-foto/Ridho Illahi-PALTV

Ramlan juga menghimbau agar para orang tua membawakan bekal untuk anak-anak dan mengajak para orangtua siswa bekerjasama untuk mengingatkan anak-anaknya terhadap makanan atau minuman yang berbahaya.

"Kami menghimbau untuk orang tua agar membawakan bekal untuk anaknya agar mereka tidak membeli jajanan sembarangan, serta kami juga mengajak para orangtua untuk bekerjasama agar mengingatkan anaknya terhadap makanan maupun minuman yang berbahaya" pungkasnya

Sementara itu, sri marmuda dan yeni, orangtua siswa mengatakan akan lebih mengawasi dan memperhatikan anak-anak agar tidak membeli makanan maupun minuman sembarangan serta akan membawakan bekal untuk anak-anak. Serta mengharapkan agar pihak sekolah melakukan pengecekan rutin ke kantin sekolah.


Sri marmuda dan yeni, orangtua siswa-foto/Ridho Illahi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: