Tak Perhatikan Ada Kereta Api Babaranjang Melintas, Daihatsu Ayla Ringsek di Jalan AK Gani Muara Enim

Tak Perhatikan Ada Kereta Api Babaranjang Melintas, Daihatsu Ayla Ringsek di Jalan AK Gani Muara Enim

Anggota Satlantas Polres Muara Enim melakukan pemeriksaan TKP mobil Daihatsu Ayla ringsek dihantam kereta api Babaranjang, Senin (29/7/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Diduga tidak melihat saat kereta api melintas di perlintasan sebidang Jalan AK Gani, MUARA ENIM, Daihatsu Ayla warna kuning BG 1603 OO ringsek dihantam kereta api Batubra Rangkaian Panjang (Babaranjang), pada Senin pagi, 29 Juli 2024 sekitar pukul 06:17 WIB.

Pada lakalantas ini, pengemudi mobil Daihatsu Ayla masih dapat diselamatkan dan telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Sementara itu, kondisi mobil Daihatsu Ayla kuning BG 1603 OO mengalami ringsek pada bagian depan dan samping kanan.

Berdasarkan informasi di lapangan, terlihat mobil Daihatsu Ayla BG 1603 OO yang dikemudikan oleh Oktapiani melaju dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Tungkal.

BACA JUGA:Suporter Sriwijaya FC Bawa Keranda Mayat Berunjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Sumatera Selatan

Saat melintas di perlintasan kereta api, diduga sopir tidak melihat sekitar ada kereta api Babaranjang yang melaju dari arah Lahat menuju Stasiun Muara Enim.

Mobil sempat berhenti namun tidak sempat menghindar karena kereta api Babaranjang sudah menabrak bagian bemper kiri, sehingga mobil berputar arah dan terseret sekitar 20 meter di mana bagian depan dan kanan ringsek.


Daihatsu Ayla warna kuning BG 1603 OO ringsek dihantam kereta api Babaranjang di perlintasan Jalan AK Gani Muara Enim, Senin (29/7/2024).-Yansyah-PALTV

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang menyampaikan, lakalantas antara kereta api Babaranjang dengan mobil Daihatsu Ayla warna kuning BG 1603 OO yang dikendarai Oktapiani terjadi sekitar pukul 06:17 WIB.

"Korbannya merupakan warga Jalan Sukabangun 2 Lorong Cempedak RT 04 RW 09 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Sukarami Kota Palembang," terang Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang.

BACA JUGA:Suhu Udara di Sumatera Selatan Mencapai 33-35 Derajat Celsius di Musim Kemarau

Lanjutnya, mobil mengarah dari Jalan Jendral Sudirman menuju ke arah Tungkal. Di saat bersamaan melaju kereta api Babaranjang dari arah Lahat menuju Stasiun Muara Enim.

Kereta api Babaranjang dengan Nomor KA 3766 yang dikemudikan masinis Galfin Airlangga dan Asisten Masinis M Riki, sambung AKP RTM Situmorang, menabrak bagian depan mobil Daihatsu Ayla tersebut kemudian mobil terseret sekitar 20 meter.

"Korban berhasil selamat namun mengalami luka lecet di paha kanan, kondisinya sadar," pungkas Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv