Kemiskinan Palembang Turun Satu Digit, Pemkot Palembang Bidik Zero Kemiskinan

Kemiskinan Palembang Turun Satu Digit, Pemkot Palembang Bidik Zero Kemiskinan

Kemiskinan Palembang Turun Satu Digit, Pemkot Palembang Bidik Zero Kemiskinan -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Dalam rapat koordinasi yang dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) PALEMBANG, guna menurunkan angka kemiskinan, beberapa langkah strategis akan dilakukan.

Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta menjelaskan, jika pada tahun 2023 lalu, angka kemiskinan di Palembang mencapai 10,22 persen, dan pada tahun 2024 ini, kemiskinan di Kota Palembang kembali menunjukan tren penurunan menjadi satu digit ke angka 9,77 persen, atau nomer 4 terendah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Bahkan angka kemiskinan ekstrem di Palembang kini turun ke angka 0,38 persen, atau lebih rendah dari nasional di angka 0,83 persen. 

“sekarang angka kemiskinan kita di 9,77. Jadi dari seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Selatan, kita nomern 4. Seluruh OPD terkait diminta untuk menurunkan ini lagi.

BACA JUGA:Mobile Legends: Bang Bang Mega Sale 2024 - Dapatkan Skin Mewah dengan Harga Serendah 1 Diamond!

Ditambahkan Pj Walikota Palembang, kendati angka kemiskinan di Palembang mengalami penurunan, berbagai langkah strategis akan dilakukan, untuk menjadikan kemiskinan di Palembang menjadi lebih rendah.

Yakni memberikan pelatihan dan sertifikasi kerja bagi warga, melakukan kerjasama dengan beberapa negara seperti Jepang untuk mengirim tenaga kerja, serta menggali potensi SDM untuk siap masuk ke dunia kerja.

“kita memberikan pelatihan, seperti ke tenaga konstruksi kita, agar diakui di dunia kerja. Kemudian kita kerjasama dengan beberapa negara, dengan Jepang. Mereka minta tenaga kerja kita untuk kerja di pabrik gitu. Kita akan gali potensi untuk tenaga kerja kita, jadi tamat kuliah, SMA bisa kerja lah.”(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: