Joe Biden Mundur Dari Persaingan Pencalonan Presiden AS

Joe Biden Mundur Dari Persaingan Pencalonan Presiden AS

Joe Biden presiden Amerika Serikat--Foto: instagram@joebiden

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Joe Biden, Presiden Amerika Serikat saat ini menyatakan diri mundur dari persaingan pencalonan diri Presiden Amerika Serikat 2024 dari partai Demokrat yang akan digelar bulan november mendatang. 

Mundurnya Biden tersebut, disampaikan dalam sebuah surat yang kemudian disebarkan di media sosial sang presiden, diantaranya akun instagram pribadi sang presiden @joebiden.

Dalam isi suratnya Joe Biden yang berusia 81 tahun tersebut, mengucapkan terima kasih kepada wakilnya Kamala Harris yang telah bekerja sama dengan dirinya sebagai presiden Amerika Serikat. 

Tidak lupa Biden juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Amerika Serikat, yang telah memberikan kepercayaan kepada diringa untuk memimpin Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Bertemu Tokoh PAN Hatta Rajasa, Heri Amalindo Optimis Ikut Pilkada Sumsel 2024

Dengan mundurnya Joe Biden ini, partai demokrat yang mengusungnya harus mencari pengganti untuk bersaing menghadapi dari pesaing partai Republik yakni Donald Trump. 


Surat pengunduran diri jie biden dari persaingan presiden Amerika Serikat --Foto: instagram@joebiden

Seperti diketahui Biden merupakan presiden Amerika Serikat ke 46,sebelumnya pria kelahiran 20 november 1942 tersebut pernah menjabat sebagai wakil presiden Amerika Serikat pada tahun 2009-2017. Joe Biden juga sebelumnya pernah menjadi senator senior dari Delaware tahun 1973 hingga 2009.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: