Xiaomi Ungkapkan Mobil Baru Xiaomi SU7 Ultra dengan Tenaga 1548 HP dan Mesin V8s di China

Xiaomi Ungkapkan Mobil Baru Xiaomi SU7 Ultra dengan Tenaga 1548 HP dan Mesin V8s di China

Xiaomi Ungkapkan Mobil Baru Xiaomi SU7 Ultra dengan Tenaga 1548 HP dan Mesin V8s di China--carnewschina.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Xiaomi Auto mengejutkan dunia otomotif dengan mengungkapkan prototipe Xiaomi SU7 Ultra yang sepenuhnya terbuat dari serat karbon, dalam pidato tahunan pendiri Xiaomi, Lei Jun, yang diadakan tadi malam.

Xiaomi SU7 Ultra merupakan mobil pertama yang dilengkapi dengan mesin HyperEngine V8s yang baru diumumkan oleh Xiaomi.

Prototipe Xiaomi SU7 Ultra ini dilengkapi dengan tiga motor  yang dikembangkan oleh Xiaomi, termasuk dua motor V8s dan satu motor V6s, yang memberikan tenaga maksimum sebesar 1548 tenaga kuda, melampaui mobil sport mewah top-end seperti Bugatti Chiron yang memiliki tenaga 1,479 hp.

Kekuatan HyperEngine V8s Xiaomi

BACA JUGA:PLN kembali akan melakukan pemadaman aliran listrik di kota Palembang

Mesin HyperEngine V8s yang dikembangkan oleh Xiaomi memiliki kecepatan maksimum 27,200 rpm, tenaga maksimum 578 hp, dan torsi puncak 635 Nm, menjadikannya mesin paling kuat yang pernah diproduksi oleh perusahaan yang berbasis di Beijing ini.

Selain itu, Xiaomi SU7 Ultra dilengkapi dengan baterai berdaya tinggi CATL Qilin 2.0 yang didedikasikan untuk balap, dengan keluaran maksimum 1330 kW. Bahkan pada kondisi SoC 20%, baterai ini bisa melepaskan daya 880 kW.

Yang menarik, baterai CATL Qilin menggunakan kimia besi fosfat (LFP). SU7 Ultra mendukung pengisian daya 897V dengan laju pengisian 5.2C, yang berarti mobil ini dapat diisi ulang dalam waktu kurang dari 12 menit.

Sistem Pengereman Canggih

Dalam hal pengereman, Xiaomi SU7 Ultra dilengkapi dengan kaliper rem berperforma tinggi AP Racing yang khusus untuk balap, dengan kaliper tetap tempa enam piston di depan dan belakang, serta bantalan rem balap yang mampu menahan suhu kerja lebih dari 800 derajat.

BACA JUGA:Royal Enfield Himalayan 450: Mengulas Motor Petualang Terbaru dari Royal Enfield

Selain itu, Xiaomi SU7 Ultra menggunakan pembalikan motor untuk pemulihan energi pengereman, memberikan pemulihan gaya pengereman maksimum sebesar 0.6G.

Dalam kondisi pengereman penuh, mobil ini dapat memberikan deselerasi lebih dari 2.36G, dengan jarak pengereman 0-100 km/jam hanya 25 meter.

Performa yang Luar Biasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mydrivers