Soroti Kebersihan Kota, Pj Walikota Palembang Komandoi Gerakan Jum’at Bersih di Anak Sungai Lumpur Laut

Soroti Kebersihan Kota, Pj Walikota Palembang Komandoi Gerakan Jum’at Bersih di Anak Sungai Lumpur Laut

Soroti Kebersihan Kota, Pj Walikota Palembang Komandoi Gerakan Jum’at Bersih di Anak Sungai Lumpur Laut -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Dalam upaya menjaga wajah kota PALEMBANG tetap bersih. Pj Walikota PALEMBANG, Ucok Abdulrauf Damenta, secara langsung memimpin kegiatan gotong royong Jumat bersih kota PALEMBANG, di aliran anak sungai lumpur laut, Jalan Pantai Musi, Rt 03, Rt 05, dan Rt 10, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2 PALEMBANG, pada Jumat 12 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini Pj Walikota Palembang menelusuri secara langsung aliran anak sungai yang ada, dan  melihat langsung keadaan kebersihan perkampungan.

Dalam kesempatan terebut, Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, dari kegiatan ini, kondisi kebersihan sudah cukup parah, sehingga memerlukan perawatan prioritas. Terutama kondisi aliran anak sungai yang mulai mengecil, hingga adanya sampah yang menumpuk. Kondisi tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan banjir dan memengaruhi kesehatan warga.

“kondisi anak sungai dan perkampungan di sini memang sudah parah sekali. Ini harus memerlukan perawatan prioritas. Anak-anak sungai yang lebar kini sudah mengecil, sampah sudah menumpuk. Ini bahaya bisa terjadi banjir, dan ini juga ga sehat.” Kata Pj Walikota Palembang.

BACA JUGA:Rasakan Masa Depan Memasak dengan Xiaomi Smart Multifunctional Rice Cooker!

Untuk kegiatan pembersihan ini tidak bisa hanya dilakukan Pemerintah kota Palembang, namun juga dibutuhkan kesadaran warga untuk mendisiplinkan diri, seperti dengan merawat sarana dan prasarana yang ada. Pihak Kecamatan diminta untuk melakukan edukasi kepada masyarakat.


Soroti Kebersihan Kota, Pj Walikota Palembang Komandoi Gerakan Jum’at Bersih di Anak Sungai Lumpur Laut -Foto/Sandy Pratama-PALTV

“ini kita lakukan gerakan, kita minta juga kesadaran mayarakat untuk mendisiplinkan diri. Ini semua terjadi karena kita tidak disiplin. Sarana prasranan yang ada tidak dirawat dengan baik. Kita dari Pemerintah dan masyarakat di sini, kita bersama sama lah, rawat kampung halaman kita ini, agar sungai kita kembali lestari meski butuh waktu cukup lama.” Lanjut Pj Walikota Palembang.


Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta, kegiatan Jumat bersih ini akan dilakukan rutin. Untuk itu, bagi siapapun Walikota Palembang yang terpilih nantinya, diharapkan bisa melanjutkan kegiatan ini.

“saya tidak ingin hanya Jumat ini saja, siapa pun nanti pemimpinnya harus tetap berkelanjutan, harus tetap dilestarikan, dijaga kebersihannya. Buang sampah pada tempatnya.” Tambah Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: