WhatsApp Luncurkan Ffitur Baru Untuk Mencegah Pengguna Bergabung Dengan Grup Yang Tidak Dikenal

WhatsApp Luncurkan Ffitur Baru Untuk Mencegah Pengguna Bergabung Dengan Grup Yang Tidak Dikenal

WhatsApp Luncurkan Ffitur Baru Untuk Mencegah Pengguna Bergabung Dengan Grup Yang Tidak Dikenal--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang dimiliki oleh Meta, terus berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan penggunanya dengan meluncurkan fitur terbaru.

Fitur ini dirancang khusus untuk mencegah pengguna bergabung dengan grup yang tidak mereka kenal, memberikan kontrol lebih besar kepada pengguna atas siapa yang dapat menambahkan mereka ke dalam grup.

Dalam siaran pers pada tanggal 9 Juli, WhatsApp mengumumkan bahwa fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna membuat keputusan yang lebih tepat mengenai keikutsertaan mereka dalam sebuah grup.

Fitur keamanan terbaru ini memungkinkan pengguna untuk melihat rincian lebih lanjut tentang grup WhatsApp sebelum mereka bergabung. Ketika seseorang yang tidak dikenal mencoba menambahkan Anda ke sebuah grup, WhatsApp akan menampilkan informasi tentang siapa yang menambahkan Anda, kapan grup tersebut dibuat, dan siapa yang membuatnya.

BACA JUGA:Siap Berlayar? Mode Ocean Odyssey PUBG MOBILE Hadirkan Pertempuran Laut Melawan Kraken

Informasi ini sangat berharga bagi pengguna dalam menentukan apakah mereka ingin bergabung dengan grup tersebut atau tidak.

Langkah ini merupakan upaya WhatsApp untuk melindungi pengguna dari ancaman yang mungkin timbul dari grup yang tidak dikenal.

Banyak kasus di mana perusahaan jahat menambahkan pengguna ke grup WhatsApp untuk tujuan penipuan, seperti penipuan kripto dan tawaran pekerjaan palsu. Setelah ditambahkan ke grup tersebut, pengguna seringkali dibanjiri oleh pesan spam yang mengganggu.

Dengan fitur baru ini, WhatsApp berharap dapat mengurangi risiko tersebut dan memberikan pengalaman yang lebih aman bagi penggunanya.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Terbaik untuk Desain Grafis, Solusi Kreativitas Tanpa Batas

Sejak tahun 2019, WhatsApp telah memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas siapa yang dapat menambahkan mereka ke dalam grup.

Pengguna dapat mengakses pengaturan ini melalui Pengaturan > Akun > Privasi > Grup dan memilih dari tiga opsi: 'Semua', 'Kontak saya', dan 'Kontak saya kecuali'. Namun, fitur baru ini memberikan lapisan tambahan perlindungan dengan menyediakan informasi lebih rinci tentang grup dan anggotanya.

Selain itu, WhatsApp juga memperkenalkan peningkatan dalam penanganan pesan dari orang asing. Jika pengguna menerima pesan dari seseorang yang tidak dikenal di luar grup mereka, platform akan memberikan informasi lebih lanjut tentang pemilik akun yang mengirim pesan tersebut.

Langkah ini bertujuan untuk membantu pengguna mengenali apakah pesan tersebut berasal dari sumber yang dapat dipercaya atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber