2 SMP di Kota Palembang Menggelar Kegiatan MPLS Bagi Peserta Didik Baru

2 SMP di Kota Palembang Menggelar Kegiatan MPLS Bagi Peserta Didik Baru

2 SMP di Kota Palembang menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru, Selasa (9/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tahun Ajaran Baru 2024/2025 segera dimulai. Sebelum memasuki kegiatan belajar mengajar, peserta didik baru akan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

SMP Negeri 9 Palembang sudah melaksanakan kegiatan MPLS sejak tanggal 8 Juli 2024 sampai dengan 10 juli 2024.

Sebanyak 420 peserta didik baru telah mengikuti kegiatan MPLS ini. Kegiatan MPLS yang dilakukan bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi baru agar mengenal lingkungan sekolah, mengenal guru dan mengenal program-program SMP Negeri 9 Palembang.

Luli Afrita selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Palembang mengatakan, banyak kegiatan yang dilakukan pada masa MPLS ini.

BACA JUGA: Bocah 9 Tahun yang Tenggelam, Jenazah korban Langsung Dibawa Kerumah Duka


Luli Afrita, Kepala SMP Negeri 9 Palembang, Selasa (9/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

SMP Negeri 9 Palembang, lanjut Luli Afrita, pada hari pertama mendatangkan pemateri dari Komite Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang membahas mengenai perundungan (bullying).

Kemudian di hari kedua mendatangkan pemateri dari Puskesmas terdekat yang membahas mengenai kesehatan remaja.

Untuk pemateri ketiga, sambung Luli Afrita, SMP Negeri 9 Palembang mengundang pihak Kepolisian yang membahas mengenai kekerasan pada remaja, mencegah tawuran, dan narkoba. Berikutnya adalah memperkenalkan kegiatan OSIS.

"Kegiatan yang dilakukan pada masa MPLS ini meliputi hal-hal yang dipesan oleh Dinas Pendidikan, yaitu para peserta didik baru diperkenalkan mengenai perundungan atau bullying. Bahwa tidak ada perundungan yang dilakukan di sekolah dan mendatangkan pemateri dari KPAI. Di hari kedua kita mendatangkan pemateri dari Puskesmas terdekat yang membahas mengenai kesehatan pada remaja. Dan pemateri ketiga membahas mengenai kekerasan pada remaja, mencegah tawuran sehingga mengundang pemateri dari pihak Kepolisian. Terakhir akan ada pengenalan kegiatan OSIS yang menjadi bagian dari pengembangan siswa," ungkap Kepala SMP Negeri 9 Palembang Luli Afrita.

BACA JUGA: Mantan Wawako Palembang Akan diperiksa Sebagai Saksi terkait Dugaan korupsi PMI Kota Palembang


Proses penyampaian materi kepada peserta didik baru dalam kegiatan MPLS, Selasa (9/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

Luli Afrita juga berharap dengan adanya kegiatan MPLS ini agar para peserta didik baru bisa mengenal lingkungan sekolah dengan baik, serta menerapkan pengetahuan yang disampaikan oleh pemateri.

"Harapan kami, melalui kegiatan MPLS ini agar siswa-siswi kami bisa mengenal sekolah ini dengan baik, serta menerapkan apa yang disampaikan oleh pemateri," tambah Luli Afrita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv