3 Rumah di Muara Enim Jadi Arang, Penyebab Kebakaran Diduga Korsleting Listrik

3 Rumah di Muara Enim Jadi Arang, Penyebab Kebakaran Diduga Korsleting Listrik

Diduga korsleting listrik, 3 rumah milik warga di Jalan Cut RW 1 RT 1 Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim hangus terbakar, Minggu (7/7/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Diduga korsleting listrik, tiga rumah milik warga di Jalan Cut RW 1 RT 1 Kelurahan Tungkal Kecamatan MUARA ENIM Kabupaten MUARA ENIM, hangus dilalap api.

Meski tidak ada korban jiwa, tetapi kebakaran pada Sabtu malam, 7 Juli 2024 sekitar pukul 23:15 WIB itu menyebabkan kerugian materi mencapai ratusan juta Rupiah.

Tiga rumah yang hangus terbakar tersebut milik Heri Agustin (46) pedagang batu cincin, almarhum Yunus Alba penjual makanan dan Abdul Wahab (66) usaha organ tunggal, serta ada satu rumah kontrakan milik Abdul Wahab yang dikontrakkan kepada Suprayitno yang berjualan air galon.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, api pertama kali terlihat dari tempat berjualan air air galon yang disewa warga.

BACA JUGA:Turnamen De Legend Billiard Memperebutkan Piala Bergilir M Hidayat Upaya Kembangkan Potensi Billiard Palembang


Sejumlah warga berusaha membantu memadamkan api yang membakar tiga rumah, Minggu (7/7/2024).-Yansyah-PALTV

Konstruksi bangunan rumah yang terbuat dari kayu, membuat api cepat menjalar meskipun warga sudah berusaha memadamkan api secara dengan peralatan seadanya.

Tak ayal, api pun cepat menjalar dan membakar empat tempat usaha yakni organ tunggal, air galon, batu cincin, dan makanan yang dimiliki oleh tiga orang.

Plt Kadin Damkar Kabupaten Muara Enim Adi Sutrisno mengatakan, untuk sementara dari informasi warga setempat diduga kebakaran dari korsleting arus pendek listrik.

Kebakaran terjadi pada Senin malam sekitar pukul 23:15 WIB dan api baru bisa dijinakkan pada Minggu dini hari pukul 01:40 WIB, setelah mengerahkan delapan Unit PBK dari Damkar, PTBA, dan stakeholder lainnya.

BACA JUGA:Terombang Ambing di Laut Selat Bangka, 4 Nelayan ABK KM Lombom Taruna 2 Ditemukan dan Langsung Dievakuasi


Api baru dapat dipadamkan setelah 8 unit damkar diterjunkan, Minggu (7/7/2024).-Yansyah-PALTV

Pada kebakaran yang menimpa tiga rumah warga dan tempat usaha itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian material sekitar ratusan juta Rupiah.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Muara Enim Abdurrozieq Putra mengatakan, pada hari Sabtu malam tanggal 6 Juli 2024 sekitar pukul 23.15 WIB, telah terjadi korsleting listrik yang berasal dari rumah salah satu korban kebakaran yakni Heri Agustin, sehingga menyebabkan kebakaran rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv