Resmi Coach Jafri Sastra Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC Untuk Musim 2024/2025

Resmi Coach Jafri Sastra Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC Untuk Musim 2024/2025

Resmi Coach Jafri Sastra Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC Untuk Musim 2024/2025--ig/sriwijayafc.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Para pecinta sepak bola di Sumatera Selatan lagi hangat-hangatnya mendapat kabar gembira. Usai Manajemen Sriwijaya FC resmi mengumumkan dan telah memperkenalkan Coach Jafri Sastra sebagai pelatih baru tim Laskar Wong Kito (julukan SFC) untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2024/2025.

"Selamat Datang Coach," tulis akun resmi media sosial Instagram Sriwijaya FC seraya menampilkan gambar foto Coach Jafri Sastra, pada Jumat (5/7/2024).

Terlihat postingan foto tersebut tepat di samping gambar pelatih baru yang lahir di Payakumbuh, Sumatera Barat pada 23 Mei 1965 ini, tertera pengalamannya sebagai pelatih di beberapa klub tanah air.

Beberapa klub yang pernah dilatihnya antara lain adalah Semen Padang pada 2013, Persipura dan Mitra Kukar FC pada tahun 2016.

BACA JUGA: Skuad Muda Spanyol Hentikan Langkah Jerman Menuju Semifinal Euro 2024

Memperpanjang kontrak kembali dengan Mitra Kukar pada tahun 2017, PSPS Riau dan Persis Solo pada tahun 2018, PSIS Semarang dan PSMS Medan pada tahun 2019.

Kembali melatih Mitra Kukar FC pada tahun 2020, berlanjut ke Muba Babel United dan PSPS Pekanbaru pada tahun 2021, Persela Lamongan dan FC Bekasi pada tahun 2022, serta Kalteng Putra dan PSKC Cimahi pada tahun 2023. Dan kini, pada tahun 2024 ini, ia resmi bergabung dengan klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan Sriwijaya FC.

Coach Jafri Sastra langsung memberikan pernyataan terkait dirinya resmi melatih SFC "Ini akan menjadi sebuah amanah langsung dari manajemen dan tentu ini harus disyukuri.

Tugas yang tidak ringan. Bagaimanapun nanti kita harus bekerjasama dengan semua element,manajemen, asisten, juga dengan pemain agar tim kebanggan sumatera selatan Sriwijaya FC ini lebih baik dan bisa mencapai target dari tahun-tahun kemarin yang sudah dilaksanakan kompetisinya," kata Coach Jafri Sastra.

BACA JUGA:Produsen Mobil Enggan Berinvestasi dalam Kebijakan Kendaraan Listrik Baru

Pelatih yang baru saja menyelesaikan kepelatihannya di Lisensi A Pro ini menyatakan bahwa ia menerima tawaran di Sriwijaya FC merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh optimisme dan percaya diri.

"Namanya hidup, kita tetap berikhtiar, bekerja keras, dan bersama-sama. Allah nanti yang akan menentukan," tambah eks pelatih tim Liga 1 Persela Lamongan ini.

Coach Jafri Sastra belum bisa berkomentar terlalu banyak terkait rumor beberapa nama-nama pemain yang diinginkannya, termasuk pemain asing mana saja yang dikabarkan akan bergabung dengan skuad Sriwijaya FC.

"Skema pemain belum ada. Saya juga belum bertemu langsung dengan manajemen. Nanti saya ke Palembang dulu, baru bisa bicara banyak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber