Hyundai Inster, Beginilah Speknya.. Bagaimana Jika Masuk Dipasar Indonesia?

Hyundai Inster, Beginilah Speknya.. Bagaimana Jika Masuk Dipasar Indonesia?

Hyundai Inster, Beginilah Speknya.. Bagaimana Jika Masuk Dipasar Indonesia?--www.hyundai.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pertumbuhan pasar kendaraan listrik di berbagai negara yang pesat mendorong Hyundai untuk memperluas lini produknya ke segmen entry-level

Pada event Busan International Mobility Show 2024, Hyundai memperkenalkan Hyundai Inster yang mengisi kategori kendaraan listrik sub-kompak segmen A. 

Desainnya banyak terinspirasi dari small SUV Hyundai Casper yang diluncurkan pada tahun 2021. Meskipun berada dalam jajaran mobil listrik terjangkau, Hyundai Inster menawarkan desain yang atraktif serta fitur-fitur yang lengkap.

Eksteriornya memiliki desain berani dengan gaya SUV kotak. Fitur-fiturnya termasuk sistem ADAS yang komprehensif dan Hyundai Digital Key 2 Touch (NFC) untuk kemudahan akses. 

BACA JUGA:Per Juli 2024 Pemerintah Naikan Harga Biodiesel, Cek ini Harga Rinciannya!

Tidak hanya di Korea Selatan, Hyundai Inster dikabarkan juga akan dipasarkan pada beberapa negara lain dengan harga yang bersaing.

Hyundai Inster memiliki desain khas SUV yang kokoh dan modern. Bagian depannya dirancang dengan elemen pencahayaan futuristik. Bumpernya yang terintegrasi dengan skid plate dan penggunaan roof-rail berwarna kontras memperkuat tampilan SUV-nya.

Mobil ini menggunakan pelek berukuran 15 dan 17 inci. Bagian belakangnya mirip dengan siluet Suzuki Ignis namun dengan sentuhan modern. 

Dengan menggunakan LED yang memiliki tampilan pixel menambah kesan menariknya pada lampu belakang dan sein mobil ini. 

BACA JUGA:Program KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia: Solusi Pembiayaan Tanpa Agunan Tambahan

Dimensi Hyundai Inster sedikit lebih besar dibandingkan dengan Casper, dengan panjang tambahan 230 mm dan jarak sumbu roda 180 mm. Ukuran keseluruhannya adalah panjang 3.825 mm, lebar 1.610 mm, dan tinggi 1.575 mm.

Salah satu aspek menarik dari Hyundai Inster adalah penggunaan bahan ramah lingkungan di beberapa bagian interiornya, termasuk Polietilen tereftalat (PET) yang dapat didaur ulang.

Untuk hiburan, Hyundai Inster dilengkapi layar 10,25 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Informasi kendaraan ditampilkan di layar digital cluster meter 10,25 inci di belakang kemudi. 

Dilengkapi dengan ambient light yang terdiri dari 64 warna yang dapat sesuaikan menambah kesan mewah pada mob il ini. Selain itu, pada varian yang tertinggi mobil ini telah dilengkapi dengan sunroof elektrik yang menambah fitur kecanggihannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber