Kemenkumham Sumsel Ikuti Uji Keamanan Aplikasi dan Verifikasi Hasil

Kemenkumham Sumsel Ikuti Uji Keamanan Aplikasi dan Verifikasi Hasil

Kemenkumham Sumsel Ikuti Uji Keamanan Aplikasi dan Verifikasi Hasil--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Pemberitahuan Uji Keamanan Aplikasi Terhadap Hasil Verifikasi dan Uji Kelaikan Aplikasi Khusus secara virtual di Ruang Rapat Teleconference pada Senin (01/07).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Kabag PH Yulizar, Kabid Hukum Misnan, Kasubag HRBTI Hamsir, Kasubbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Vonny Destika Sari, serta JFT Pranata Komputer dan JFT Pustakawan.

Acara dimulai dengan pemaparan dari perwakilan Pusdatin mengenai hasil verifikasi dan uji kelaikan aplikasi yang telah dilakukan pada 2023. Setelah itu, verifikasi dilakukan kepada tiap satuan kerja yang hadir secara virtual, terkait aplikasi yang akan diuji keamanannya.

Aplikasi yang dimiliki oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel saat ini, dan menjadi pendorong menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), adalah aplikasi Sikok-Sumsel dan Aplikasi SIGAP Sumsel.

BACA JUGA: Ditjen KI dan PT. Pusri Palembang Gelar Sharing Knowledge Implementasi IP Market Place untuk Inovator

Dalam kesempatan terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, pelaksanaan verifikasi dan uji kelaikan aplikasi memiliki manfaat besar dalam mendukung pelayanan kepada pengguna layanan di Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Pelaksanaan verifikasi dan uji kelaikan aplikasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa aplikasi yang digunakan benar-benar aman dan layak, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," ujar Ilham Djaya.

Ilham Djaya juga menambahkan bahwa aplikasi Sikok-Sumsel dan SIGAP Sumsel adalah inovasi penting yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan di Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dengan adanya uji keamanan dan kelaikan, kedua aplikasi tersebut dapat terus ditingkatkan kualitasnya, memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan membantu Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam mencapai predikat WBBM.


Kemenkumham Sumsel Ikuti Uji Keamanan Aplikasi dan Verifikasi Hasil--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Kegiatan uji keamanan dan kelaikan aplikasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk terus memperbaiki dan mengembangkan layanan publik melalui teknologi informasi.

Dengan demikian, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih baik, cepat, dan efisien, sesuai dengan standar yang diharapkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: