Jelang Laga Semifinal AFF U16, Garuda Muda Waspadai Postur Jangkung Australia

Jelang Laga Semifinal AFF U16, Garuda Muda Waspadai Postur Jangkung Australia

Jelang laga Semifinal AFF U16, Garuda Muda waspadai postur jangkung Australia, Senin (1/7/2024).--instagram.com/@pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Skuad garuda muda timnas Indonesia u 16, akan melakoni laga semifinal AFF U16 menghadapai "Socceroos"muda yakni timnas Australia u 16 di stadion Manahan, Solo Senin (1/7/2024) malam pukul 19.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut anak asuh Nova Arianto harus mewaspadai sejumlah pemain Australia, khususnya postur jangkung yang dimiliki lawan. "Saya berharap anak-anak fokus dalam pertandingan malam nanti, serta bisa enjoy"ujar coach Nova dalam sesi press konpers dengan media. 

Sebagai pelatih asisten pelatih timnas Indonesia senior ini, mencoba menggali kekuatan skuad Australia u 16 dari salah pemain Indonesia u 16 Mathew Baker yang bermain di klub Melbourne City Australia. 

Seperti diketahui "garuda muda" Julukan timnas Indonesia u 16 berhasil lolos ke semifinal piala AFF  u 16 setelag duduki puncak klasmen grup A, dengan raihan poin sempurna 9 setelah menaklukan Singapura, Filipina dan Laos. 

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Perkuat Layanan Hukum dan HAM di Lapas Narkotika Muara Beliti

Selain Indonesia vs Australia, pertandingan semifinal AFF u 16 lainnya mempertandingan Vietnam vs Thailand pada senin (1/7/2024) siang pukul 14.30 wib di stadion Manahan, Solo. 

Indonesia sendiri di ajang AFF u 16 telah 2 kali meraih gelar juara, masing-masing pada tahun 2018 dan 2022. Dimana pada tahun 2022 saat jadi juara, timnas Indonesia menaklukkan musuh bebuyutan Vietnam dengan skor 1-0.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber